Info Populer 2022

Cara Terbaik Mengatasi Asam Lambung Anda Naik

Cara Terbaik Mengatasi Asam Lambung Anda Naik
Cara Terbaik Mengatasi Asam Lambung Anda Naik
Cara Terbaik Mengatasi Asam Lambung Anda Naik Cara Terbaik Mengatasi Asam Lambung Anda Naik


Apakah Anda sering mencicipi nyeri pada ulu hati atau mencicipi sensasi panas di dada hingga ke tenggorokan? Jika iya, Anda mungkin mempunyai gangguan pencernaan yang dikenal dengan nama GERD.

Sakit asam lambung akhir GERD bersifat kronis dan biasanya terjadi setidaknya lebih dari dua kali per ahad dan sanggup kambuh sewaktu-waktu.

Apa saja penyebab sakit lambung sebab GERD?

Lambung bertugas memecah masakan yang masuk biar sanggup diserap tubuh. Asam lambung sengaja dihasilkan oleh lambung untuk mempermudah pekerjaannya tersebut. Namun ketika jumlah asam yang dihasilkan malah terlalu banyak, maka sanggup menyebabkan persoalan lambung, menyerupai refluks asam lambung

Refluks asam lambung ialah pemikiran balik asam lambung atau naiknya asam lambung ke kerongkongan. Aliran balik asam ini bekerjsama merupakan pecahan normal dari pergerakan sistem pencernaan, sehingga refluks asam lambung tidak sanggup dikatakan sebagai penyakit.

Apa saja tanda-tanda GERD?

Ketika asam lambung anda naik, jaringan di sepanjang dinding kerongkongan akan terititasi oleh asam lambung. Akibatnya, Anda akan mengalami heartburn, yaitu sensasi panas atau nyeri di dada yang kadang kala tanda-tanda ini menyebar hingga ke kerongkongan. Kondisi ini biasanya terjadi sehabis makan dan tanda-tanda akan lebih jelek ketika malam hari.

GERD juga biasanya mengatakan gejala, seperti:
  1. Mulut terasa asam
  2. Sakit tenggorokan (terasa perih)
  3. Makanan terasa naik dan mengganjal kerongkongan
  4. Asam pada pecahan belakang mulut
  5. Mual
  6. Muntah
  7. Perut kembung
  8. Kesulitan menelan
  9. Batuk atau bengek
  10. Suara serak
  11. Mengi; batuk
  12. Nyeri dada, terutama dikala berbaring di malam hari
  13. Cegukan
Anda harus segera menghubungi dokter jikalau Anda mempunyai tanda-tanda menyerupai dada yang terasa sakit atau napas pendek.

Makanan yang harus anda hindari jikalau sakit asam lambung
  1. Cokelat
  2. Soda
  3. Makanan yang digoreng
  4. Alkohol
  5. Susu berlemak tinggi
  6. Kafein
Jika Anda masih sakit asam lambung meski sudah menghindari masakan dan minuman menyerupai yang sudah disebutkan di atas, mekanisme operasi kemungkinan akan dipertimbangkan dan disarankan oleh dokter.
Advertisement

Iklan Sidebar