Info Populer 2022

3 Bisnis Internet Digital Yang Wajib Kamu Ketahui

3 Bisnis Internet Digital Yang Wajib Kamu Ketahui
3 Bisnis Internet Digital Yang Wajib Kamu Ketahui
Kita tahu internet saat ini sangat berperan penting memajukan suatu negara membangun revol 3 Bisnis Internet Digital Yang Wajib Kamu Ketahui

Kita tahu internet saat ini sangat berperan penting memajukan suatu negara membangun revolusi yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. apa yang kamu butuhkan semuanya kini sudah ada diinternet bor, semua bisa kamu lakukan diinternet mulai dari kencing gratis buang air besar gratis kamu bisa mempergunakannya secara gratis selagi kamu mempunyai koneksi untuk mengakses internet.

Bay the way sebenarnya ini postingan pertama saya di blog ini karna saya baru saja membeli domain yang gak mahal-mahal banget di situs penyedia jasa domain dan hosting terkenal yang ada diindonesia. sebenarnya ini juga bukan blog saya yang pertama gan tapi blog yang kesekian kalinya. banyak dong brarti blognya bang? kalau dibilang banyak sih enggak cuma beberapa saja.

Sebelumnya saya mau cerita dulu ya sedikit sebelum melanjutkan pembahasan sesuai judul diatas mumpung ini juga postingan pertama saya diblog ini. jadi gini ceritanya, pada waktu itu disuatu malam yang tenang disebuah pedesaan yang sangat asri sejuk nan indah ada seorang pemuda yang sangat cerdas dan kreatif sedang asyik membuka laptop dan berselancar diinternet.

Sambil ditemani kopi dan cemilan yang akan membuatnya tidak merasa cepat bosan pemuda tersebut masih terus asyik berselancar diinternet dengan modal kuota internet yang gak seberapa. pemuda itu akhirnya tanpa sengaja menemukan sebuah ide yang sangat brilian untuk dibagikan dikalangan publik. dia pun akhirnya berfikir untuk membeli sebuah domain dengan harga murah meriah.

Tanpa berfikir panjang akhirnya pemuda tersebut langsung membeli domain yang akan didaftarkan sebagai situs blog sweetmedia.id dan membayarkannya dengan mentransfer sejumlah uang untuk menuntaskan pembelian domainnya. selang beberapa jam kemudian admin dari situs penyedia domain dan hosting itu pun langsung mengkonfirmasi pembayaran untuk mengaktifkan domainnya dan tercipta lah situs blog ini.

Terus pertanyaannya kenapa situs blog ini namanya sweetmedia.id? jadi gini gan, pemuda tersebut memiliki sebuah ide untuk membangun sebuah situs blog yang bertemakan digital marketing dan bisnis internet. kenapa temanya digital marketing dan bisnis internet? ya jawabanya karna pemuda tersebut saat ini sedang serius-seriusnya mengembangkan bisnis internetnya walaupun dia juga gak punya basic tentang bisnis internet dulunya.

Internet itu sangat luas gan, sangat luas sekali bahkan. banyak bisnis internet baru yang bertebaran disana jika kamu mau mengeksplor internet lebih jauh. tapi disini kita tidak akan membahasnya semua melainkan hanya beberapa saja sesuai kemampuan saya selama ini yang berkecipung didunia internet. didalam blog ini saya juga tidak merasa menggurui melainkan hanya berbagi pengalaman yang saya miliki saja. intinya kita sama-sama belajar, toh juga saya masih belajar disini.

Jadi, apa saja sih macam-macam bisnis internet digital yang memiliki sebuah prospek bagus jika dijalani dengan ketekunan dan kesabaran? ini menurut pengalaman pribadi saya saja ya walaupun saya juga belum berpenghasilan besar dari internet, tapi setidaknya saya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan saja. berikut dibawah ini adalah macam-macam bisnis yang ada diinternet.

1. Ads Publisher

Maksud dari Ads publisher ini adalah kamu jadi pengiklan website. yang wajib kamu miliki pertama yaitu adalah website atau blog. kalau kamu gak punya website atau blog bagaimana bisa jadi pengiklan website? gitu sih logikanya. untuk menjalankan bisnis internet Ads publisher kamu juga dituntut harus memiliki ketekunan, keterampilan dan kesabaran untuk memperoleh hasil yang maksimal.

2. Membangun Online Shop

Sekarang ini online shop sangat banyak bertebaran diinternet bahkan sampai situs sosial media besar seperti facebook dan instagram. diantara teman kamu difacebook dan instagram pasti setiap menit sering posting produk barang dagangannya bukan? kenapa mereka posting setiap menit? jawabannya sangat singkat dan simple sebenarnya karna orang-orang sekarang kebanyakan suka membuka sosial medianya walaupun cuma sebentar.

3. Facebook Ads

Apa itu facebook Ads? mungkin orang yang masih awam tidak tahu menahu apa itu facebook Ads. baiklah saya disini akan menjelaskan secara singkat buat yang belum tau apa itu Facebook Ads? jadi gini gan, facebook ads ini adalah layanan dari facebook itu sendiri untuk membantu para penjual online untuk mengiklankan barang atau produk mereka dengan jangkauan dan target yang tepat. tentunya layanan dari facebook ini tidak gratis alias kamu harus membayar untuk mengiklankan produk kamu.

Itulah ketiga bisnis internet digital yang bisa kamu coba. untuk pembahasan selanjutnya kita akan membahas semua ketiga hal yang terkait dengan ketiga bisnis internet digital diatas secara lebih rinci dan gamblang. jadi tunggu saja postingan saya selanjutnya. semoga bisa bermanfaat buat kita semua akhir kata terima kasih.(28/01/2019)
Advertisement

Iklan Sidebar