Info Populer 2022

Tips Sukses Bisnis Jualan di Facebook

Tips Sukses Bisnis Jualan di Facebook
Tips Sukses Bisnis Jualan di Facebook
3 bisnis internet digital yang harus kamu ketahui. buat kamu yang belum membacanya silahkan dibaca terlebih dahulu gan. Dalam postingan tersebut kita juga sudah menyinggung sedikit dipoint ketiga untuk pembahasan postingan ini.

Bisnis internet memang sangat sulit untuk dijalani sama seperti bisnis didunia nyata. saya disini tidak bermaksud untuk menurunkan semangat kamu yang menggebu-gebu untuk memulai bisnis. tapi memang begitu kenyataannya gan, saya harus mengatakan sejujur-jujurnya. menjalankan semua bisnis itu gak mudah, kamu harus mempunyai mental yang sangat kuat supaya suatu saat jika kamu gagal menjalankanya tidak langsung drop.

Untuk memulai suatu bisnis jalanilah dengan sepenuh kasih, keuletan yang tinggi lawan rasa malas yang ada pada diri kamu gan. walaupun kamu ingin menjalankan bisnis dengan sepenuh kasih artinya bila kamu saat ini sedang bekerja kamu tidak harus keluar dari pekerjaan utama. jalanilah dengan santai tapi dengan ketentuan sepenuhnya kamu berikan untuk menjalankannya.

Baca Juga3 Bisnis Internet Digital Yang Wajib Kamu Ketahui

Menjalankan bisnis internet itu sebenarnya santai gan walaupun kadang kala pasti ada saja kesulitan-kesulitan yang akan kamu hadapi. bisnis internet itu bisa dijalankan otomatis tanpa harus menyita waktu kamu didunia nyata. jadi kesimpulannya jika ingin menjalankan bisnis yang ada diinternet kamu harus benar-benar paham alurnya supaya benar-benar maksimal hasilnya diakhir nanti.

Sesuai dengan judul postingan diatas saya disini ingin membagikan tips dan trick bisnis online difacebook. jadi buat kamu sekarang yang sedang giat-giatnya posting jualan difacebook atau yang belum bisnis online difacebook sama sekali, kamu bisa menggunakan cara ini gan untuk memaksimalkan bisnis jualan online kamu difacebook. Sebelumnya disini saya akan sedikit menjelaskan dan memberikan gambaran kepada kita semua yang sedang menjalankan bisnis internet dengan berjualan difacebook. jika kita berjualan difacebook, tentu kita harus memposting barang dagangan diberanda facebook dengan harapan teman yang berteman dengan kita difacebook semuanya melihat postingan kita. namun disini tentu cara ini sangat terbatas walaupun teman kamu difacebook sudah mencapai 5000 ribu orang belum tentu mereka minat dengan apa yang kamu jual.

Menggunakan cara ini menurut saya sangatlah tidak maksimal meningkatkan penjualan online shop kamu difacebook gan. kenapa bang? sangat jelas jawabannya adalah karna teman kamu difacebook minatnya berbeda-beda. terus apa hubungannya? penjualan kamu tidak akan pernah meningkat gan cuma bisa dilihat oleh 5000 teman saja. belum lagi minat mereka juga berbeda-beda, penjualan kamu hanya laku diorang yang minat dengan produk kamu saja pastinya.

Katakanlah sekarang teman kamu 5000 orang difacebook, yang tidak aktif lagi difacebook 2000 orang, dikurangi yang tidak minat dengan produk yang kamu jual 1500 orang. jadi total yang minat dengan produk kamu 1500 orang itupun jarang ada yang beli, mereka hanya sekedar melihat dan ngelike postingan kamu saja. terus katakanlah lagi dalam sebulan produk yang kamu jual yang beli hanya 2 - 3 orang saja, belum lagi saingan jualan kamu difacebook banyak teman kamu juga ada yang jualan, terus kapan bertumbuhnya bisnis kamu gan? akhirnya kamu pun drop gak mau jualan lagi karena kurangnya minat pembeli.

Baiklah disini saya akan membagikan pengetahuan kamu gan untuk meningkatkan penjualan dengan cara memanfaatkan layanan facebook yaitu Facebook Ads agar produk yang kamu jual lebih menjangkau nasional tidak hanya pada teman facebook kamu saja. memanfaatkan facebook Ads penjualan kamu tentu pasti akan lebih tertarget sesuai minat orang yang kamu bidik tanpa harus keliling jalan kaki panas-panas an menjual produk yang kamu jual.

Facebook Ads adalah layanan dari facebook yang dikhususnya untuk memasarkan produk kamu dengan cara mengiklankanya difacebook. kamu bisa bebas menentukan target sesuai minat umur bahkan kota mana saja yang akan kamu bidik orang-orangnya. layanan dari facebook ini tentu tidak gratis gan, kamu harus membayarkan sejumlah uang ke pihak facebook agar bisa memasang iklan produk kamu difacebook. jika kamu pengguna aktif facebook, pasti kamu sering melihat diberanda sebuah produk yang bertuliskan "Bersponsor" bukan? nah itulah layanan dari Facebook Ads.

Berapa sih biaya ngiklan difacebook? biayanya relatif gan mulai dari 50 rb sampai yang paling besar. tentu waktu tampil iklan kamu difacebook nantinya akan disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. dengan cara ini memang kamu harus mengeluarkan sejumlah uang gan demi mengembangkan bisnis kamu lebih jauh. jika tidak, bisnis kamu akan jalan ditempat saja. dihari-hari berikutnya saya juga akan membahas facebook Ads lebih jauh lagi. jadi tunggu saja postingan saya mengenai facebook Ads. akhir kata sampai disini dulu gan. terima kasih.(28/01/2019)
Advertisement

Iklan Sidebar