Info Populer 2022

Pengertian Kartu Kredit Virtual

Pengertian Kartu Kredit Virtual
Pengertian Kartu Kredit Virtual

Pikirkan sejenak, pembeli online memasukkan kartu kredit atau kartu debit seperti perincian Nama, nomor kartu, CVV, dan informasi sensitif lainnya di gateway pembayaran tanpa alasan kemungkinan pencurian data atau pencurian identitas. Inilah sebabnya mengapa Kartu Kredit Virtual dirancang. Mari kita jelajahi segala sesuatu tentang Kartu Kredit Virtual dan fitur-fiturnya.

Jika kita melihat di sekitar, kita akan menemukan bahwa jumlah pembelian belanja online sedang meningkat. Sekarang, belanja online telah menjadi arus utama, dan Anda bisa mendapatkan hampir semuanya dikirimkan di depan pintu Anda. Bahkan, Belanja Online dapat membantu Anda menghemat beberapa dolar karena kami mendapatkan banyak diskon, penawaran, dan penawaran luar biasa.

Namun, semua kenyamanan ini mengundang banyak ancaman keamanan juga. Bahkan, gateway pembayaran dari beberapa situs belanja online populer sekarang menjadi target utama para penjahat cyber. Pemegang kartu kredit adalah penawaran kartu kredit karena kartu kredit menawarkan batas kredit yang besar.

Pikirkan sejenak, pembeli online memasukkan kartu kredit atau kartu debit seperti perincian Nama, nomor kartu, CVV, dan informasi sensitif lainnya di gateway pembayaran tanpa alasan kemungkinan pencurian data atau pencurian identitas. Jadi, untuk mengatasi masalah seperti itu dan untuk menjaga pengguna tetap aman, bank telah membuat Kartu Kredit Virtual.

Apa itu Kartu Kredit Virtual?

Nah, kartu Kredit Virtual bukan kartu fisik yang bisa Anda pegang. Ini dibuat secara acak untuk melindungi informasi kartu kredit tradisional Anda aman. Singkatnya, kartu Kredit Virtual adalah nomor sementara 16-digit yang dihasilkan secara acak yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian online.

Namun, Kartu Kredit Virtual hadir dengan twist. Pada Kartu Kredit Virtual (VCC), Anda perlu mengatur jumlah tagihan minimum dan maksimum. Jadi, dengan itu hanya pembelian yang akan digunakan untuk pembelian online. Bukan hanya itu, tetapi Pemegang Kartu Kredit Virtual juga dapat menetapkan tanggal kedaluwarsa. Jadi, kartu Kredit Virtual mengurangi risiko pencurian kartu kredit dan identitas.

Apa manfaat Kartu Kredit Virtual?

Mereka Tidak Dapat Mengkloning, Tidak seperti kartu kredit fisik, kartu kredit virtual sulit untuk dikloning. Aman Yang hebat tentang VCC adalah menyediakan nomor acak 16 digit yang bersifat sementara. Bukan hanya itu, tetapi kartu Virtual tidak memiliki afiliasi dengan nomor kartu kredit fisik. Batas Pengeluaran Ya, seperti yang kita semua tahu, kartu Kredit Virtual memungkinkan pengguna untuk menetapkan batas pengeluaran maksimum. Ini dapat membantu Anda jika ada penahanan kartu kredit virtual.

Negatif Kartu Kredit Virtual

Terbatas Untuk Pembelian Online - Tidak seperti Kartu Kredit Fisik, Kartu Kredit Virtual hanya terbatas untuk pembelian online. Akun Online - Ya, Anda harus mendaftar untuk pesanan Netbanking untuk menghasilkan kartu Kredit Virtual. Batasan - Pelanggan dialokasikan dengan batas transaksi minimum dan maksimum.
Putusan akhir

Jadi, ini semua tentang sisi positif dan negatif Kartu Virtual. Kartu Virtual tidak sepenuhnya aman. Namun, tawaran itu merupakan lapisan keamanan ekstra. Bahkan jika Anda memegang kartu virtual, disarankan untuk memeriksa kartu kredit dan laporan bank Anda secara teratur agar berada di sisi yang aman. Jadi, apa pendapat Anda tentang ini? Bagikan pandangan Anda dalam komentar.
Advertisement

Iklan Sidebar