Info Populer 2022

Cara Cepat Website Terindex Oleh Bing Webmaster tools

Cara Cepat Website Terindex Oleh Bing Webmaster tools
Cara Cepat Website Terindex Oleh Bing Webmaster tools
cara website terindex oleh bing webmaster Cara Cepat Website Terindex Oleh Bing Webmaster tools

Infoterlengkap.comSearch Engine terbaru besutan dari Microsoft yang diberi nama dengan Bing.com merupakan hasil kolaborasi dari 2 perusahaan maha besar antara Microsoft dan Yahoo. Tentu saja bing berpotensi menjadi pesaing terberat Google, jadi tidak menutup kemungkinan bing bisa saja menjadi mesin pencari utama kita nantinya. Saat ini kita sebagai blogger berusaha bagaimana memposisikan Blog/Web kita menjadi urutan teratas pada semua search engine, setidaknya dapat terindex saja itu sudah sangat bagus, terlebih Blog/Web kita masih baru lahir.

Sobat Blogger tentunya pasti sangat menginginkan jika blog atau website sobat terindex di search engine Yahoo dan Bing. Namun tidak mudahnya terindex dalam dalam mesin pencari tersebut membuat para blogger melakukan berbagi upaya untuk terindex. Untuk terindex mesin pencari yahoo dan Bing. Ternyata terdapat sejumlah alasan mengapa sebuah situs atau blog tidak terindeks oleh mesin pencari tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Website yang dimaksud terhitung masih baru. Dengan website yang terhitung masih baru, maka dapat memakan waktu untuk menemukan tautan dan melakukan perayapan.
  • Tidak ada tautan yang merujuk pada website yang dimaksud. Masalah umum bagi situs baru adalah kurangnya tautan. Perlu diingat bahwa Bing lebih suka melihat tautan dari kualitas.
  • File robot.txt pada website dimaksud menghalangi mesin pencari tersebut dalam merayapi situs.
  • Situs belum memenuhi ambang batas kualitas yang diperlukan oleh Bing.
  • Website telah dinilai penalti dan telah dihapus dari indeks.


Dengan mengajukan URL situs atau blog pada Bing, maka secara otomatis Bing akan menjadwal crawler untuk menjelajah dan merayapi halaman situs atau blog yang dimaksud. Dimana selama halaman sesuai dengan pedoman untuk spesifikasi pengindeksan, maka Bing akan menerima halaman tersebut dan memasukkannya dalam indeks dan peringkat yang sesuai.

Disamping itu pengiriman URL situs atau blog ke Alat Webmaster Bing juga akan memberikan beberapa keuntungan bagi pengelola blog, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pengelola situs atau blog dapat menggunakan alat Tambah URL untuk meminta kunjungan crawler Bing dan melakukan indeks pada satu atau lebih halaman situs.
  • Pengelola situs atau blog juga dapat menggunakan alat Tambah URL untuk melakukan perayapan ulang pada halaman yang sudah ada dalam indeks. Hal ini berguna ketika dilakukan update penting pada konten halaman dan ingin agar mesin pencari Bing menampilkan hasil pencarian yang mencerminkan pembaruan tersebut dengan cepat.
  • Halaman yang disampaikan melalui fitur Tambah URL akan dijelajahi dan dimasukkan dalam indeks lebih cepat daripada proses yang dilakukan oleh perayapan normal. Tujuan dari fitur ini adalah untuk memberikan mekanisme bagi webmaster dalam mengidentifikasi halaman penting atau halaman yang baru diterbitkan namun belum teridentifikasi oleh Bing. (http://onlinehelp.microsoft.com/en-us/bing/gg132928.aspx)

Ada kebanggaan tersendiri jika blog yang kita buat selalu ramai pengunjung.Makin ramai pengunjung blog kita semakin besar peluang mendapatkan penghasilan dengan mengikuti program periklanan baik itu Google Adsense  ataupun program periklanan yang lainnya.

Salah satu cara agar blog yang baru kita buat memiliki pengunjung  yang banyak yaitu dengan memasukan blog kita di mesin pencarian baik itu search Engine Google, pencarian bing atau yahoo. Masuknya blog kita di mesin pencarian tentunya sangat memberi peluang kepada blog kita untuk menjaring pengunjung apalagi jika Url Blog kita dapat tampil di halaman pertama dengan kata kunci  yang banyak di cari. Kalian juga bisa melihat Cara cepat website terindex oleh google agar website/blog kamu berada di pageone Google


Postingan kali ini akan membahas bagaimana cara agar blog kita dapat masuk di mesin pencarian Bing(yahoo)..Cara nya pada dasarnya hampir sama  seperti agar blog segera di index search google pada postingan  sebelumnya  di blog ini.
Berikut langkah langkah yang kita lakukan agar blog kita di index search bing/yahoo.



Masuk dulu ke web Bing Webmasters Tools kemudian buat akun dengan mengklik signUp nya isilah data data email,no telpon dll dan akan di verifikasi oleh Bing melalui sms ke nomor telpon yang si cantumkan.setelah sukses membuat akun Bing (microsoft)  masukan Url Blog pada kotak yang di sediakan.

Selanjutnya Verifikasi kan blog tersebut masukan kode html yang di berikan oleh web master bing letakan di bawah pada template blog anda .Setelah kode tersebut di pasang pada blog anda ,klik verifikasi pada web master bing tadi.verifikasi juga dapag di lakukan dengan methode yang lain lihat petunjuk pada webmaster bing verifikasi ownership tersebut.


bot.Masukan Url blog anda dan klik Fetch.
Kembali pilih menu Configure My site dan pilih sitemap masukan url blog seperti ini 

http://blogkamu.blogspot.com/sitemap.xml  

dan klik kirim.tunggu beberapa saat dan masukan kembali pada kotak  

http://blogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED  

klik kirim  Ganti tulisan blogkamu dengan nama blog anda

Pada proses pengiriman peta situs webmaster bing agak lama untuk sukses.Lihat status daftar sitemapnya status pending.Perlu beberapa hari /minggu baru status tersebut menjadi sukses.Nah sekarang blog anda sudah terdaftar di pencarian bing/yahoo tunggu beberapa hari blog tersebut akan terindex oleh search engine bing/yahoo.




  • cara index bing
  • cara submit url di bing
  • cara mendaftarkan website ke bing
  • submit web to bing
  • Advertisement

    Iklan Sidebar