Info Populer 2022

Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Gampang Dan Berhasil

Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Gampang Dan Berhasil
Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Gampang Dan Berhasil
- Membangun sebuah blog yang ringan dan juga cepat merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh semua blogger pemula tanpa terkecuali. Tahu kah anda? Dengan mempunyai blog yang cepat tentunya Dapat meningkatkan rangking di search engine terutama di Google. Bukan hanya itu saja, dengan mempercepat loading blog bisa menunjukkan pengalaman yang menyenangkan kepada semua orang yang mengunjungi blog anda.

Namun, beberapa orang tidak memperhitungkan kecepatan loading blog mereka alasannya yakni cenderung meletakkan banyak iklan dalam satu halaman sehingga akan menciptakan loading blog menjadi lebih lambat. Selain itu kuota internet yang dikeluarkan akan menjadi lebih boros. Oleh alasannya yakni hal hal diatas sebaiknya para blogger mempertimbangkan faktor –faktor yang bisa menciptakan loading halaman online mereka menjadi berat.

Sebenarnya ada aneka macam cara yang sanggup dilakukan untuk mempercepat loading sebuah halaman web biar menjadi lebih cepat. Optimasi website online itu banyak sekali, mulai dari mengoptimasi layout blog, meningkatkan secara optimal pada judul biar menarik, penempatan iklan, dan masih ada yang lainnya. Nah, Bagaimana dengan kecepatan blog anda? Apakah blog anda tersebut termasuk dalam kategori cepat atau lambat?


Apabila situs web anda merupakan web dengan loading yang berat. Maka, article ini punya Tips dan Trik yang menarik untuk mempercepat loading blog, kemungkinan besar akan berhasil dengan cara yang cukup mudah. Sebelumnya, tahu kah anda? Apa saja yang bisa memperlambat loading situs internet bisnis anda tersebut? maka sebelum mengetahui cara mengatasinya, anda harus tahu penyebabnya terlebih dahulu.

Beberapa hal kemungkinan nya yakni alasannya yakni Gambar dengan ukuran yang besar, Iklan yang banyak pada satu halaman, Jenis template berat, Salah pilih hosting dan lain sebagainya. Oleh alasannya yakni itu dari aneka macam kemungkinan tersebut mari kita cari solusinya pada uraian di bawah ini mencakup tips dan trik gampang dan sukses dalam mempercepat/optimasi blog anda biar ringan. Yuk ikuti pembahasannya.

Cara Mempercepat Loading blog dengan Praktis dan Berhasil

1. Memilih Niche yang cocok untuk Blog

Beberapa orang menyarankan untuk menentukan niche yang cocok dengan kemampuan dan minat anda, yang lain lagi menyarankan untuk menentukan niche yang banyak di cari di internet. Dan memang kedua pendapat itu ada benarnya. Tetapi ada saran yang anggun kalau ingin mendapat uang dari Google Adsense yakni dengan menentukan Niche yang anda sukai dan tidak ada kaitannya dengan topik seputar  blogging.

Karena memang pada kenyataanya niche yang terbaik yakni yang anda sukai dan kuasai. Namun, anda tetap bisa mengeksplor judul atau topik lainnya yang sedikit melebar dan berafiliasi dengan niche utama dalam blog anda. Niche dengan banyak keywords abadi akan menjadi pilihan terbaik biar terus dicari oleh banyak orang sepanjang waktu.

2. Membangun Blog yang SEO Friendly

Berupayalah untuk tidak memakai fitur yang terlalu banyak pada halaman blog anda, terutama untuk para pengguna Wordpress. Umumnya penggunaan Plugins yang berlebihan sanggup menciptakan proses loading di blog menjadi lebih lama. Tidak ada yang suka untuk berlama usang menunggu loading sebuah blog bukan? Oleh alasannya yakni itu anda perlu memperhatikan standar blog anda, menyerupai halnya Title Homepage, deskripsi dan hal hal lainnya yang menghipnotis SEO.

3. Memperkecil Ukuran Pada CSS

Tips berikutnya yakni memperkecil ukuran CSS yang dipakai pada blog anda sehingga akan lebih ringan dan secara tidak eksklusif sanggup mempercepat loading pada situs anda tersebut. Anda tidak perlu mengurangi ukuran CSS Secara manual, alasannya yakni dengan cara ini tolong-menolong akan memakan waktu yang sangat lama. Tetapi anda bisa mencoba untuk memperkecil ukuran CSS dengan memakai situs CSS yang populer sebagai misalnya yakni di csscompressor.com

4. Mengkompres gambar sebelum di Upload

Alangkah lebih baik sebelum anda mengupload sebuah article dengan lampiran gambar, cobalah lakukan terlebih dahulu proses kompres pada gambar. Walaupun cukup ribet dan memerlukan beberapa waktu lagi. Namun ternyata karenanya baik loh, selain sanggup mempercepat loading blog, hal ini memungkinkan adanya penghematan ruangan pada simpanan blog anda. Namun, lepas dari itu semua lebih baikuntuk jangan mengurangi ketajaman pada gambar sehingga bisa jadi sulit untuk dilihat oleh para pengunjung.

5. Membatasi Jumlah Penayangan Iklan

Terkadang ada saja para blogger yang mulai memasang iklan dengan membabi buta, ini lah yang bisa menciptakan blog anda mempunyai performa yang tidak baik alasannya yakni lambat. Saran anggun untuk jangan terlalu banyak memasang iklan pada satu halaman anda, Selain bisa memperlambat proses loading blog, hal ini juga sanggup mengganggu pengunjung untuk bisa membaca konten goresan pena anda dengan baik, hal yang di khawatirkan lain lagi yakni iklan tersebut bukan malah mendukung melainkan mengganggu kenyamanan pengunjung.



Inilah beberapa tips menarik untuk anda bisa mempercepat proses loading pada blog anda secara gampang dan dijamin sanggup berhasil. Semoga dengan beberapa cara ini sanggup membantu kualitas blog anda lebih anggun lagi khususnya dalam tingkat kecepatan loadingnya. Tidak diragukan lagi apabila blog anda mempunyai performa yang cepat, pastinya pengunjung blog akan lebih nyaman dan bahkan ingin untuk berkunjung kembali. Semoga gosip ini bermanfaat untuk anda dan terima kasih. 
Advertisement

Iklan Sidebar