Info Populer 2022

6 Cara Mengatasi Tidak Dapat Buka Homepage, Connect Wifi.Id, Dan Limited Access Pc/Laptop

6 Cara Mengatasi Tidak Dapat Buka Homepage, Connect Wifi.Id, Dan Limited Access Pc/Laptop
6 Cara Mengatasi Tidak Dapat Buka Homepage, Connect Wifi.Id, Dan Limited Access Pc/Laptop

- Wifi.id ialah layanan wifi murah unlimited yang dimiliki oleh Telkom. Untuk menikmati wifi ini, pengguna harus mempunyai voucher wifi.id. 
Ada beberapa cara untuk mendapatkannya, yakni dengan mengirim sms NET (nominal) dan kirim ke 98108 atau membeli voucher wifi.id di gerai-gerai tertentu. Sesudah itu tinggal login ke situs utama atau homepagenya.


 Namun, bagaimana jikalau dikala sudah membeli voucher namun kita tidak sanggup buka homepage, atau wifi.id limited access, atau bahkan Wifi.id Unidentified Network??? Dan kita tidak sanggup tersambung ke internet. 

Tentu kita akan merasa jengkel sebab sudah terlanjur membeli voucher.  Sebelum baca kebawah, jangan khawatir dahulu. Karena, voucher wifi.id akan mengurangi masa berlakunya dikala sudah kalian gunakan.

Untuk memakai layanan wifi.id, hal pertama yang harus dilakukan ialah login ke halaman login wifi id.
Nah, kali ini saya akan membagi tips untuk mengatasi tidak sanggup buka homepage wifi.id. Cara ini juga sanggup kalian lakukan jikalau laptop Anda tidak sanggup tersambung Wifi.id dan juga Wifi.id limited access. Berikut caranya :

Cara 1 :

Cara 1 yakni dengan mengatur DNS Server Address. Caranya yaitu :

1. Sambungkan wifi ke @wifi.id
2. Setelah tersambung, klik Open Network and Sharing Center pada penggalan bawah jendela wifi. Namun, jikalau windows kalian bukan windows 7, kalian sanggup mencarinya di Control Panel - Network and Internet - Network and Sharing Center 

3. Klik "Wireless Network Connection (@wifi.id)"


4. Klik Properties                                    
         
5. Muncul jendela baru. Double klik ke "Internet Protocol Version 4"


6. Kosongkan DNS Server  



Cara 2 :


Cara ini dilakukan melalui browser yakni dengan menghapus cache browser. Disini saya memakai browser Mozilla Firefox. Caranya :
1. Masuk ke browser Mozilla Firefox
2. Klik logo Open Menu di pojok kiri atas 



3. Klik Options, bersimbol gambar roda bergerigi    

                        

4. Klik tab Advanced bergambar topi penyihir 
       
       
      
5. Pada bagian Cached Web Content klik Clear Now

Cara 3 :
Coba sambung dan putus sambungan @wifi.id. Ada kalanya IP address overload (ngantri) jadi, meskipun sudah connected namun belum sanggup berselancar. Jadi, harus sabar.

Cara 4
Cara yang keempat yakni dengan merestore sistem operasi sehingga sistem akan kembali menyerupai dulu. Saya sarankan pikir panjang dahulu sebelum melaksanakan cara ini, soalnya sanggup saja meski Anda memakai cara ini dilema wfi.id tidak sanggup connect belum sanggup terselesaikan. Dan juga, resikonya jikalau hingga salah sanggup saja data kalian terhapus. Lebih kondusif jikalau kalian backup data kalian dulu. Cara merestore sistem operasi :

1. Buka Control Panel.
2. Klik System and Security
3. Klik Action Center


4. Klik Recovery



5. Klik Open System Restore


6. Pada jendela baru, klik Next






7. Klik centang pada Show more restore points






8. Pada tahap ini, berhati-hatilah dalam menentukan restore points, pilih yang sekiranya kapan kalian sanggup memakai layanan wifi.id untuk terakhir kali. Jika sudah memilih, klik Next






9. Klik Finish



10. Klik Yes, stelah itu pc kalian akan memulai proses System Restore dan windows otomatis akan merestart ulang. Tunggu hingga proses selesai.
Saya sendiri gres sanggup pakai layanan wifi.id dikala memakai cara ini.

Cara 5

Install ulang driver wireless kalian dengan download driver wireless di internet. hati-hati untuk mendownloadnya sebab sanggup saja driver yang kalian download mengandung virus. Download lah di situs yang meyakinkan. 

Saran saya untuk mengatasi dilema wifi.id pada laptop ASUS, sanggup download di  link berikut Driver ASUS. Jangan lupa, sebelum mendownload disana, pilih dulu OS atau jenis sistem operasi kalian. 

Cara 6
Yakni dengan menghubungi plaza telkom terdekat di kota Anda. Anda sanggup mengadu dan melaporkan jikalau memang wifi.id di kawasan Anda bermasalah. Atau Anda juga sanggup mengirim email aduan ke Customer Service Wifi.Id customercare@telkom.co.id atau Anda sanggup menghubungi dengan :

  • Seluler : 147 - Tarif seluler .                                               
  • Telepon kabel eksklusif : 147

Jika sudah tersambung, pilih angka 1 untuk menentukan bahasa, tekan 2 untuk keluhan

Itulah tadi 6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Buka Homepage, Connect Wifi.Id, dan Limited Access PC/Laptop supaya bermanfaat
Advertisement

Iklan Sidebar