Info Populer 2022

Tips Memilih Mentor yang Tepat

Tips Memilih Mentor yang Tepat
Tips Memilih Mentor yang Tepat
Artikel, buku, dan eksperimen dapat menjadi guru yang hebat tetapi mentor dapat membantu Anda mengidentifikasi jebakan bisnis dan tidak ada yang dapat menggantikan saran dari seseorang yang bekerja dengan cara Anda melalui tantangan yang akan Anda temui dalam perjalanan Anda. Adalah baik untuk belajar dari kesalahan Anda tetapi lebih baik untuk memiliki panduan yang akan mengajarkan Anda untuk menghindari melakukan kesalahan. Memilih mentor yang tepat dapat membantu Anda tumbuh secara pribadi dan profesional. Tetapi sebelum menempatkan kepercayaan Anda pada seseorang, harus mempertimbangkan faktor-faktor berikut-

 dan eksperimen dapat menjadi guru yang hebat tetapi mentor dapat membantu Anda mengidenti Tips Memilih Mentor yang Tepat

Sudahkah Anda menentukan kebutuhan Anda?

Langkah pertama dan terpenting adalah menilai kebutuhan dan persyaratan Anda. Keterampilan apa yang ingin Anda pelajari dan di mana Anda melihat diri Anda turun 1 tahun ke depan? Mentor yang sama tidak dapat mendukung Anda untuk hidup Anda. Mentor yang membimbing Anda hari ini mungkin tidak memiliki keterampilan penting untuk membantu Anda 5 tahun dari sekarang. Analisis kebutuhan pengembangan Anda saat ini dan perkaya mereka.

Apakah mereka memiliki pengalaman yang relevan?

Internet penuh dengan para ahli yang memproklamirkan diri. Beberapa dari mereka memiliki kepribadian yang sempurna dengan keterampilan komunikasi yang mengesankan, yang membuatnya sulit untuk mengidentifikasi mentor yang tepat untuk Anda. Lihatlah rekam jejak keberhasilan yang telah mereka raih dalam tugas yang mereka ambil. Mereka harus memiliki pengalaman yang relevan untuk membantu Anda mengatasi hambatan yang Anda temui. Selain memiliki pengetahuan, mereka harus memiliki pengalaman praktik di lapangan. Apakah mentor Anda memiliki kualitas seperti kejujuran, empati, keterampilan komunikasi yang hebat, pemikiran lateral dan dedikasi seumur hidup untuk belajar. Timbang kekuatan dan kelemahan mentor. Apakah mereka siap untuk melengkapi dengan gaya Anda atau berbenturan dengan itu? Mentor pilihan Anda seharusnya telah mencapai tujuan yang ingin Anda capai. Jika Anda dapat mengagumi orang itu atas pencapaian dan pengalaman industrinya maka itu adalah jempol!

Apakah mereka mengikuti apa yang mereka khotbahkan?

Bedakan antara pakar sejati dan nabi palsu dengan mengerjakan faktor penting ini. Apakah mereka yang bicara? Anda harus memilih seorang mentor yang telah ada di sana di mana Anda melihat diri Anda. Berhati-hatilah terhadap ahli wannabe. Pastikan mentor Anda memiliki pengalaman yang kuat dan seorang pria dari kata-katanya.

Apakah mentor pendengar yang baik?

Mentor tahu semua jawaban itu tidak berarti dia harus menyendok Anda. Alih-alih, mereka seharusnya memberi Anda kesempatan untuk maju dan mengerjakan keterampilan Anda di bawah bimbingannya yang baik hati. Seorang mentor yang hebat memiliki keterampilan mendengarkan yang kuat dan dia tidak memalingkan gagasan dan visi Anda. Anda mencari seseorang yang dapat memberi tahu Anda kapan waktu yang tepat dan dia harus membiarkan Anda membiarkan Anda mengelus lutut Anda kadang-kadang untuk menghadapi kegagalan.

Apakah dia setuju untuk membimbing Anda?

Setelah Anda mengetahui siapa yang Anda inginkan sebagai mentor Anda , saatnya untuk menjangkau mereka tanpa ragu-ragu. Sebagian besar mentor ada di media sosial dan mudah didekati. Beri tahu mereka mengapa Anda memilihnya dan apa harapan Anda?

Sebelum memberikan sinyal hijau, penting untuk menanyakan pertanyaan-pertanyaan di atas dan mendapatkan jawaban yang masuk akal untuk semuanya.
Advertisement

Iklan Sidebar