Info Populer 2022

Tips Menurunkan Berat Badan

Tips Menurunkan Berat Badan
Tips Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan - Hal yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan

Perjalanan penurunan berat badan itu sulit di mana pun Anda memulai atau seberapa jauh Anda telah datang. Pada titik tertentu, sebagian besar orang telah mencoba untuk menurunkan berat badan dan akhirnya berhenti karena mengalami plateauing atau menerima bimbingan yang tidak tepat. Ada juga tipuan penurunan berat badan yang tampaknya tak berujung di luar sana yang beriklan menjadi satu-satunya hal yang Anda butuhkan untuk menurunkan berat badan yang sama sekali tidak benar, TIDAK ADA HAL 1 AKAN MEMBANTU ANDA KEHILANGAN BERAT. Ini adalah kombinasi dari potongan puzzle yang semuanya harus cocok bersama untuk menyelesaikan puzzle penurunan berat badan Anda. Inilah beberapa hal yang Harus dan Tidak Harus Anda Ketahui saat dalam perjalanan penurunan berat badan:

 Hal yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan Tips Menurunkan Berat Badan

Jangan hanya melakukan kardio

Walaupun cardio harus menjadi bagian dari program Anda, itu seharusnya bukan HANYA dalam program Anda. Ya, cardio sangat bagus untuk membakar kalori dan jelas dibutuhkan untuk kesehatan jantung yang baik tetapi ketika sampai pada penurunan berat badan, cardio hanyalah sebagian kecil dari teka-teki. Sekarang saya tidak mengatakan untuk melewatkan cardio karena, memang perlu dilakukan, tetapi itu bukan titik penekanan terbesar dalam program penurunan berat badan yang baik. Anda masih ingin bekerja hingga sekitar 5 hari aktivitas kardiovaskular per minggu untuk hasil terbaik.

Lakukan angkat beban minimal 3 kali per minggu

Mengangkat beban dan latihan kekuatan adalah kebutuhan mutlak dalam hal penurunan berat badan karena memfasilitasi pembentukan otot. Mengapa itu penting? Saat Anda membangun otot, metabolisme Anda meningkat dan memungkinkan Anda membakar lebih banyak kalori. Membangun otot juga bagus untuk kesehatan tulang karena tulang Anda menjadi lebih kuat dengan meningkatnya otot-otot Anda. Untuk pemula, angkat berat 2-3 hari per minggu sudah cukup tetapi pada akhirnya Anda akan ingin mendapatkan 3-5 hari / minggu tergantung pada program Anda.

Jangan terlalu cepat

Mencoba melakukan terlalu banyak terlalu cepat sama merugikan kepatuhan Anda terhadap program kebugaran karena tidak cukup melakukan. Terlalu sering, orang mencoba melakukan terlalu banyak mulai dari berakhir terbakar setelah 2-3 minggu dan kembali ke kebiasaan lama. Guru penurunan berat badan 4 minggu yang khas di Instagram memuji program penurunan berat badan 20 pound yang mudah diikuti tetapi sejujurnya, program-program itu tidak dapat dipertahankan dan tidak mendorong kebiasaan sehat yang tahan lama. Jangan terjebak dalam transformasi 4 minggu "inspirasional" ini karena sebagian besar waktu, orang-orang itu akhirnya menambah berat badan itu dan kemudian beberapa dalam beberapa minggu. Pergi untuk pendekatan yang lambat dan mantap, Anda lebih mungkin untuk berhasil!

Tetapkan tujuan jangka pendek dan panjang yang realistis

Untuk melengkapi hal di atas, menetapkan tujuan yang realistis memberikan hasil yang lebih mantap. Bertujuan untuk menurunkan berat badan 0,5-1 pon per minggu adalah tujuan yang sangat realistis dan mungkin bagi hampir semua orang, tidak peduli seberapa gemuk Anda atau tidak. Jika Anda bertujuan untuk rata-rata 2-4 pon penurunan berat badan per bulan selama setahun, itu berarti kerugian 24-48 pound dalam setahun! Belum lagi, Anda akan memiliki kebiasaan yang tahan lama dan sehat yang dapat Anda jalani selama sisa hidup Anda.

Jangan mengonsumsi suplemen pembakar lemak

Ini biasanya merupakan pemborosan uang yang dikemas dengan iklan mewah dan klaim yang kurang benar tentang cara kerjanya. Kebanyakan suplemen "pembakaran lemak" tidak benar-benar membakar lemak! Jika mereka melakukan sesuatu, mereka membantu Anda membakar lebih banyak kalori dengan meningkatkan tingkat metabolisme Anda yang dapat menyebabkan penurunan berat badan tetapi jika Anda tidak membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi, maka Anda tidak akan menurunkan berat badan. Beberapa suplemen akan mengklaim bahwa mereka dapat "menargetkan lemak perut" yang tidak masuk akal. Tidak ada suplemen yang menargetkan lemak di bagian tubuh tertentu, itu bukan cara tubuh Anda bekerja. Ketika Anda kehilangan lemak, sel-sel lemak Anda mengurangi ukuran di seluruh tubuh Anda dan semua orang bereaksi berbeda. Anda lebih baik menghabiskan waktu dan uang Anda untuk fokus pada rencana gizi Anda dan memastikan Anda membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi.

Luangkan sebagian besar waktu dan tenaga Anda untuk rencana makan Anda

Seperti yang saya sebutkan di atas, Anda hanya akan menurunkan berat badan jika Anda membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi. Dengan diet menjadi sekitar 70-80% dari hasil Anda, Anda harus menghabiskan waktu paling banyak pada aspek program kebugaran Anda ini. Persiapan makan memakan waktu lebih sedikit dari yang Anda pikirkan dan akan membuat seluruh minggu Anda jauh lebih mudah. Meal prepping mengeluarkan semua tebakan untuk makan apa yang harus Anda makan selanjutnya karena makanan Anda sudah disiapkan dan siap untuk Anda memanaskan dan makan.

Jangan minum kalori cair

Kalori cair pasti menggagalkan perjalanan penurunan berat badan Anda karena berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah karena mengandung kalori ekstra (seringkali manis) yang tidak membantu Anda merasa kenyang. Sekarang, memiliki protein shake masih dapat diterima selama itu hanya protein whey tanpa tambahan gula tambahan. Protein tambahan akan membantu Anda pulih untuk latihan berikutnya. Kalori cair yang perlu Anda hindari adalah minuman manis (jus, Gatorade, soda, dll ...) dan alkohol. Alkohol mengandung 7 kalori per gram dibandingkan dengan karbohidrat dan protein yang 4 kalori per gram dan juga memiliki tambahan karbohidrat yang melekat padanya. Alkohol juga dapat mengganggu siklus tidur Anda dan mendapatkan istirahat kecantikan Anda adalah bagian penting dari pemulihan. Bagaimana dengan anggur? Meskipun beberapa baik untuk kesehatan jantung, masih mengandung kalori ekstra yang kemungkinan besar tidak Anda butuhkan.

Minum 1/2 berat badan Anda dalam ons air

Mayoritas tubuh Anda terbuat dari air jadi pastikan untuk minum! Aturan praktis yang baik untuk berapa banyak air yang harus Anda minum dalam sehari adalah setengah dari berat badan Anda dalam ons. Misalnya, jika Anda memiliki berat 200 pound, Anda harus minum 100 ons air per hari.

Jangan fokus pada skala

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi tetapi dengarkan aku. Merupakan perasaan yang hebat melihat angka-angka semakin kecil setiap minggu pada skala itu dan dapat memberi Anda perasaan pencapaian yang luar biasa. Ketika Anda mulai ke dataran tinggi dan angka-angka pada skala tidak berubah sesering mungkin, mudah untuk berkecil hati. Penting untuk diingat bahwa skala hanya menceritakan bagian dari cerita ketika datang ke hasil jadi jangan menaruh semua saham Anda dalam apa yang dikatakan skala. Pengukuran yang lebih penting untuk diperhatikan adalah persentase lemak tubuh Anda. Ketika digunakan bersama dengan skala, persentase lemak tubuh Anda akan dapat membantu Anda menentukan berapa banyak dari tubuh Anda adalah massa lemak dan berapa banyak massa bebas lemak. Bukan tidak biasa untuk skala untuk tidak berubah banyak tetapi persentase lemak tubuh tidak. Jika Anda mempertahankan berat yang sama dan persentase lemak tubuh Anda berkurang, maka Anda adalah seorang rockstar! Ini berarti bahwa Anda dapat mengurangi massa lemak dan meningkatkan massa tubuh tanpa lemak Anda (kemungkinan besar massa otot)! Pengukuran lingkar dan gambar progres juga lebih membantu dalam menentukan progres daripada skala.

Fokuslah pada peningkatan kebugaran Anda secara keseluruhan

Kadang-kadang yang terbaik adalah mengalihkan fokus Anda ke tujuan yang berbeda, tetapi terkait untuk memulai hasil Anda. Alih-alih menimbang diri Anda setiap minggu, coba lacak dan tingkatkan tingkat kebugaran Anda seperti meningkatkan waktu lari Anda pada lari 3 mil atau bukannya berlari 3 mil, coba lanjutkan 4 atau 5. Untuk kekuatan, fokuslah pada upaya mengangkat beban yang lebih berat dan meningkatkan level kekuatan keseluruhan Anda. Anda juga dapat mencoba berbagai program untuk meningkatkan jumlah push up atau pull up yang dapat Anda lakukan. Poin utamanya adalah untuk mendapatkan fokus Anda dari skala dan untuk bekerja pada kekuatan, fleksibilitas atau kebugaran kardiovaskular Anda.

Jika Anda siap untuk memulai perjalanan kebugaran Anda, pastikan bahwa Anda siap untuk mengubah seluruh gaya hidup Anda. Jika Anda merasa tidak siap melakukan itu, tanyakan pada diri sendiri mengapa? Apa yang menghambat Anda dari mengubah hidup Anda untuk meningkatkan kesehatan Anda? Jika Anda kesulitan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini maka beri tahu saya dan mari kita mulai jalan Anda menuju kehidupan yang lebih sehat!
Advertisement

Iklan Sidebar