Info Populer 2022

Tips Merawat Baterai Sepeda Roda Dua

Tips Merawat Baterai Sepeda Roda Dua
Tips Merawat Baterai Sepeda Roda Dua
Lampu menjadi redup dan klakson tidak bekerja? Gerakan starter yang lambat dan sulit? Dan mengklik suara saat mencoba menyalakan sepeda?

Nah, ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kesehatan baterai Anda tidak dalam urutan yang benar dan membutuhkan perbaikan.

Baterai sepeda adalah elemen penting yang menempatkan sepeda Anda dalam mode awal dan memberikan energi ke bagian lain. Walaupun baterai sepeda menjaga kesehatan sepeda Anda, sama pentingnya untuk memastikan kesehatan baterai dijaga dengan baik.


Lampu menjadi redup dan klakson tidak bekerja Tips Merawat Baterai Sepeda Roda Dua

Merawat Baterai Sepeda

Berikut adalah beberapa Tips Merawat Baterai Otomotif Sepeda Roda Dua yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan baterai sepeda Anda:

Inspeksi visual:

Pemeriksaan visual baterai 2 roda Anda sekali dalam setiap tiga bulan adalah hal yang harus dilakukan. (Atur pengingat jika Anda cenderung lupa) Cari terminal longgar atau rusak yang dapat menyebabkan korsleting berbahaya. Selain itu, periksa bagian luarnya apakah ada retak, kebocoran, tonjolan, atau terbelah saat berbunyi bel peringatan bahwa sepeda Anda meminta penggantian baterai.

Isi ulang secara berkala (Hanya untuk baterai konvensional 2 roda)

Jika Anda menggunakan baterai sepeda motor konvensional biasa, periksa dan pastikan sel-sel elektrolit diisi dengan air suling. Level elektrolit sebaiknya disimpan dalam batas atas dan bawah yang ditandai pada wadah baterai berbasis timbal konvensional. Gunakan hanya air suling, hanya karena tidak memiliki kotoran dan membantu baterai sepeda lebih lama. Baterai dengan teknologi VRLA tidak memerlukan Top-Up.

Bersihkan Terminal:

Terminal baterai dan area terdekat harus dibersihkan dengan benar untuk mencegah korosi yang dapat menyebabkan masalah saat menghidupkan sepeda. Simpan selalu dalam kondisi kering. Membersihkan secara teratur membantu mencegah penumpukan kotoran dan sedimen yang pada akhirnya meningkatkan umur aki mobil dalam jangka panjang.

Pengisian reguler:

Bahkan selama periode lama yang tidak digunakan, aki mobil apa pun harus diisi secara teratur. Mengosongkan baterai dalam kondisi siaga berbahaya bagi baterai; Oleh karena itu, terus mengisi daya baterai setiap bulan meskipun tidak digunakan dalam waktu lama.

Biarkan baterai bebas Grime:

Selama periode waktu itu, partikel debu kecil, debu, dan polutan kecil cenderung menumpuk di baterai. Ini harus dibersihkan menggunakan sikat penjepit dan pembersih baterai. Untuk mencegah pembersih masuk ke dalam sel, pastikan tutup ventilasinya kencang. Bersihkan lap baterai sepeda dengan handuk basah dan kemudian dengan handuk kering lainnya.

Ok...Bagaima Tips Merawat Baterai Sepeda Roda Dua di atas. Anda setujukah..?
Advertisement

Iklan Sidebar