Info Populer 2022

Windows Update Error 0x80010108

Windows Update Error 0x80010108
Windows Update Error 0x80010108
Di kumpulan kesalahan yang telah kita bahas untuk Pembaruan Windows, kode kesalahan lain yang mungkin Anda terima adalah 0x80010108. Kode kesalahan ini biasanya ditampilkan ketika seseorang mencoba untuk menginstal Pembaruan Fitur pada perangkat yang menjalankan Windows 10. Diperkirakan file wups2.dll  bisa menjadi penyebab kesalahan ini.

Di kumpulan kesalahan yang telah kita bahas untuk Pembaruan Windows Windows Update Error 0x80010108

"There were problems installing some updates, but we’ll try again later. If you keep seeing this and want to search the web or contact support for information, this may help:"

  • Feature Update to Windows 10 – Error 0x80010108

Namun, kesalahan ini dapat muncul saat menginstal Pembaruan Windows secara umum juga.

Perbaiki Windows Update Error 0x80010108 pada Windows 10

Metode berikut harus efektif dalam menyelesaikan kode error 0x80010108:

1] Gunakan Windows Update Troubleshooter

Jalankan Windows Update Troubleshooter yang tersedia di Settings > Update and Security > Troubleshoot atau Microsoft’s Online Windows Update Troubleshooter.

Keduanya akan secara otomatis mendeteksi dan memperbaiki masalah yang berkaitan dengan Pembaruan Windows.

Posting ini akan membantu Anda jika Windows Update Troubleshooter membuat kesalahan - Registrasi layanan tidak ada atau rusak .

2] Restart BITS, Windows Update, Cryptographic Services.

Seringkali, Layanan Windows bergantung memiliki masalah. Ketika datang ke Pembaruan Windows, layanan seperti BITS sangat penting. Kami sangat menyarankan Anda untuk memulai kembali Cryptographic, BITS, dan Layanan Pembaruan Windows.

Buka Command Prompt command line dengan Administrator.

Jalankan perintah berikut:

net start bits net start wuauserv net start CryptSvc net start trustedinstaller

Hidupkan Kembali komputer Anda.

Fungsi utama Trusted installer Service adalah untuk mengaktifkan pemasangan, penghapusan, dan modifikasi Pembaruan Windows dan komponen sistem opsional.

3] Re-register file wups2.dll

Jika DLL tidak terdaftar dengan Windows, OS tidak akan dapat menemukannya. Ada kemungkinan bahwa korupsi registri atau sesuatu yang serupa mungkin menjadi penyebabnya. Sebaiknya daftarkan kembali file wups2.dll (Windows Update Client Proxy Stub 2) ( DLL atau Dynamic Link Library).

Gunakan menu WinX untuk meluncurkan utilitas Run. Ketik dan jalankan perintah berikut:

regsvr32 wups2.dll /s

Ada kemungkinan besar bahwa ini akan memperbaiki kesalahan Pembaruan Windows 0x80010108.

4] Nonaktifkan Antivirus sementara

Beberapa antivirus mungkin menghambat berfungsinya Pembaruan Windows. Kami menyarankan Anda untuk mematikan solusi Antivirus atau Windows Defender untuk sementara dan memeriksa apakah masalah terselesaikan.

Aktifkan setelah pembaruan selesai. Ini tentu saja merupakan solusi sementara. Sebaiknya periksa apakah solusi keamanan Anda secara tidak sengaja menandai layanan Pembaruan Windows sebagai mencurigakan.

5] Lakukan Pembaruan Windows dalam Clean Boot State

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk melakukan Clean Boot dan kemudian jalankan Pembaruan Windows.

6] Flush DNS cache

Flushing DNS cache menghapus status DNS basi di komputer Anda, dan saat Layanan Pembaruan Windows berjalan, ia akan meminta daftar alamat yang diperbarui. Anda dapat membersihkan cache DNS dan memeriksa apakah itu memperbaiki masalah Anda. Jika ini yang menyebabkan masalah, membersihkan cache DNS akan membantu.

Selain itu, Anda dapat memeriksa koneksi Internet Anda, me-reboot router Anda, mencolokkan dan kemudian menghubungkan koneksi Ethernet Anda secara manual atau mencoba mengakses berbagai situs web dan layanan di Internet untuk memverifikasi keandalan dan integritas koneksi Anda.
Advertisement

Iklan Sidebar