Info Populer 2022

Cara Menyimpan Ponsel atau Tablet yang Jatuh ke Air

Cara Menyimpan Ponsel atau Tablet yang Jatuh ke Air
Cara Menyimpan Ponsel atau Tablet yang Jatuh ke Air
Saya punya kabar buruk untuk Anda: menjatuhkan ponsel atau tablet Anda ke dalam air (apakah mandi, wastafel, toilet, atau kolam renang) akan membuatnya rusak tak dapat diperbaiki. Tidak ada lagi aplikasi, game, Facebook, panggilan telepon atau browsing. Semua hilang.

Tapi itu tidak semua berita buruk.

Jika Anda membiarkan ponsel atau tablet dalam keadaan hidup, Anda akan mengalami masalah. Nonaktifkan segera mungkin hanya menghemat perangkat Anda. Sebenarnya, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengeluarkan air dari tablet atau ponsel Anda dan menyelamatkannya dari kehancuran.

4 Cara untuk Mengeringkan Air dari Ponsel atau Tablet
Di dalam smartphone atau komputer tablet Anda akan menemukan prosesor, papan sirkuit, roket tombol — semua tempat di mana air dapat menemukan rumah dan menyebabkan kerusakan. Dengan perangkat yang tergenang air dengan cepat dimatikan dan kartu SIM dan micro SD dilepas, Anda berada dalam posisi yang kuat untuk memulihkan perangkat.

Anda hanya perlu mengeringkan papan sirkuit telanjang, kabel dan prosesor di dalamnya.

1. Lemari Boiler / Airing
Solusi berbasis panas, ini akan memakan waktu beberapa jam untuk mengeringkan ponsel Anda — mungkin sekitar satu hari penuh. Nyalakan boiler Anda sebelum menggunakan solusi ini.

2. Semangkuk Nasi

Meskipun Anda mungkin harus pergi ke toko serba ada, semangkuk nasi kering, mungkin merupakan solusi paling sukses untuk kerusakan air pada ponsel atau tablet Anda.


Anda harus mengemasnya ke dalam wadah yang cukup besar untuk menampung perangkat keras dan lapisan beras yang baik — sekitar 1 inci di semua sisi — tetapi bahan makanan akan menyerap hampir semua uap air dalam semalam, membuat Anda memiliki perangkat yang berfungsi penuh.

3. Silica Gel

Apakah Anda mengumpulkan paket-paket silika yang dikirimkan dengan sebagian besar barang elektronik? Kemas ponsel atau tablet Anda ke dalam kotak dengan banyak sachet gel silika untuk menutupi perangkat di semua sisi dan biarkan semalaman, dan berharap bahwa penimbunan Anda tidak sia-sia.

4. Alkohol Murni

Satu saran terakhir yang telah terbukti berhasil adalah penggunaan alkohol murni. Jika kerusakan yang disebabkan oleh perangkat Anda oleh air adalah akibat dari fisik dasar, maka perendaman perangkat yang dimatikan menjadi alkohol gosok adalah hasil dari kimia dasar. Alkohol menggusur air, lalu Anda mengeluarkan perangkat dari cairan yang akan diuapkan alkohol. Ini adalah solusi ekstrem, tetapi berguna jika yang lain tidak berfungsi.
Advertisement

Iklan Sidebar