Info Populer 2022

Inilah 5 Cara Buat Foto Candid Yang Semakin Kece

Inilah 5 Cara Buat Foto Candid Yang Semakin Kece
Inilah 5 Cara Buat Foto Candid Yang Semakin Kece
Salah satu kegiatan dalam aktivitas hari-hari atau berlibur yakni biasanya mengabadikan berbagai momen dalam bidikan kamera, termasuk dari smartphone. Adapun dari berbagai macam foto, namun yang dapat menghasilkan yang candid biasanya dapat memberikan suatu efek menjadi berbeda lantaran subjek lebih nampak dan natural.


Adapun juga dalam mengabadikan sebuah momen natural ini memerlukan sejumlah cara atau tips yang sederhana. Berikut ini simpulan 5 cara atau tips dalam mengabadikan sebuah momen yang natural dengan kamera sebagaimana yang dilansir dari laman 2bridges pada Minggu, 9 Juni 2019 kemarin.

Kamera selalu di bawa

Memotret dengan cara yang spontan yang baik yaitu selalu membawa kamera yang kamu miliki baik itu DSLR Mirrorless atau sebatas dari smartphone. Untuk memotret mestinya selalu memperhatikan disekeliling lingkungan sekitar supaya tak kehilangan momen yang menarik dan tak disadari oleh subjek. Pasalnya dalam pengambilan gambar yang candid biasanya mengahsilkan foto-foto yang menarik lantaran lebih memperlihatykan emosi si subjek.

Aktivitas Orang-orang perlu Diperhatikan

Untuk mengambil foto subjek yang tengah melalakukan sesuatu atau beraktivitas biasanya lebih menarik daripada yang cuma tersenyum dan diam ke kamera. Pasalnya bila subjek foto terlihat tengah sibuk maka langsung arahkan ke kamera. Perihal ini bakal menambah lebih banyak energi pada foto dan mempunyai elemen cerita lantaran mereka tak fokus pada kamera.

Tak Perlu Menggunakan Flash


Pemotret baisanya tak dapat memberitahu seseorang untuk bertindak dengan natural. Oleh karenanya cara yang paling baik untuk pengambilan gambar foto dengan momen yang secara alami yakni dengan candid. Lantaran dalam hal ini akan jelas tak bakal dapat dilakukan pada saat ada flash yang aktif atau menyala. Maka dari itu cobalah untuk memotret tanpa flash, bila kamu memotret secara candid. Pada saat dalam kondisi keadaan redup cahaya maka naikkan pengaturan ISO supaya hasil foto nampak lebih terang. Adapun juga dengan cara lainnya yaitu kamu dapat memanfaatkan cahaya alami di sekitar misalnya sinar matahari atau juga cahaya ‘buatan’ misalnya lampu.

Bidik dari Samping

Dalam pemotretan dengan pengambilan gambar dari sudut samping biasanya menjadikannya semua tampak sedikit lebih alami dan menarik. Pada saat kami mengamati adegan dari samping itu dinilai bakal menjadikan seperti ada ‘pemisah’ antara subjek dan kamu pada hasil foto. Kedati juga dengan cara seperti ini disebut dapat memberikan perasaan yang spesial pada hasil foto.

Bersenang-senang

Ada juga suatu hal yang jadi menakjubkan dari fotografi candid yakni semuanya tak mesti sempurna. Nikmati momen dari semuanya. Kemudian biarkan diri kamu melalukan interaksi dengan subjek. Lalu dorong mereka untuk melakukan interaksi satu sama lain supaya kamu dapat menghasilkan cerita yang diinginkan pada hasil foto.
Advertisement

Iklan Sidebar