Info Populer 2022

Tips Lolos Tahap Review Site Adsense Non Hosted Langsung Full Approve

Tips Lolos Tahap Review Site Adsense Non Hosted Langsung Full Approve
Tips Lolos Tahap Review Site Adsense Non Hosted Langsung Full Approve
Bagi penggemar dunia blog, adsense adalah sebuah daya tarik yang cukup menarik. Pasalnya, adsense adalah publishet iklan di seluruh dunia dengan jangkauan terluas, terbesar hingga tanpa batas. Seakan memberi harapan pada seluruh blogger atau internet marketer untuk bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan blognya. Tidak hanya iseng saja.



Apalagi dengan kisah-kisah sukses para blogger yang mampu mengumpulkan pundi-pundi hingga puluhan juta rupiah perbulannya dari kegiatan di dunia maya. Akan semakin menambah semangat para blogger untuk mengembangkan dan membesarkan blog yang selama ini dirawatnya dengan baik.
Namun sayangnya, tidak semua blog bisa begitu saja diterima saat mengajukan menjadi publisher google adsense. Banyak hal yang harus dilewati. Tahap-tahap rumit dan menegangkan akan selalu menanti saat melakukan pengajuan google adsense. Bolak balik ditolak dan bolak balik juga melakukan revisi.

Bisa dikatakan bahwa mendaftar menjadi publisher google adsense memang tidak mudah. Memang sulit. Tapi perlu diingat! Sulit bukan berarti tidak bisa. Tidak ada kesulitan yang tidak bisa dihadapi asalkan kita terus mau belajar dan berusaha. Berikut ini ada beberapa cara melewati tahap tahap review site adsense non hosted agar langsung cepat full approve :
Harus Menggunakan Domain Yang Disediakan Di Google Atau Beli Di Google Domain
Memang tidak salah jika menggunakan atau membeli domain dari pihak lain. Namun jika ingin meningkatkan peluang diterima menjadi publisher google adsense, sebisa mungkin harus menggunakan domain yang disediakan di google atau beli di google domain. Karena sudah pasti adsense akan lebih memprioritaskan domain yang berasal dari internal perusahaannya sendiri. Terlebih lagi Indonesia adalah yang menyediakan google domain.

Buatlah Tulisan Sebanyak Mungkin

Google memang tidak menyaratkan berapa tulisan konten yang harus mengisi blog saat dilakukan pengajuan sebagai publisher google adsense dan tema apa saja yang harus ditulis. Namun ada baiknya tulislah artikel atau tulisan apapun yang membuka peluang untuk dikunjungi banyak pengunjung. Sekedar tips saja. Biasanya pengunjung lebih menyukai tulisan atau artikel yang berisi tentang tips-tips sehari-hari.
Lalu berapa jumlah pastinya? Sekali lagi, tidak ada ketentuan dari adsense. Jadi tulislah sebanyak-banyaknya agar pengunjung suka berlama-lama diblog kita. Jangan lupa juga gunakan teknik SEO sebagai salah satu cara melewati tahap tahap review site adsense non hosted agar langsung cepat full approve.

Menggunakan Template Blog Yang Keren dan profesional

Masih seputar saran dari publisher google adsense yang telah berhasil. Mereka menyarankan untuk menggunakan template blog brosense. Buatlah template brosense semenarik mungkin, mendukung SEO, sederhana, ringan, dan cukup responsive. Karena adsense menyukai template blog dengan kriteria semacam ini. Blog yang tampak sederhana namun masih mementingkan sisi kerapihan sangat disukai oleh pengunjung. Dengan ramainya pengunjung, akan lebih menarik perhatian adsense. Karena adsense akan lebih mempertimbangkan memasang iklan pada blog yang ramai pengunjung.
Buatlah Menu Navigasi Berupa About, Kontak, Dan Disclaimer
About berisi tentang deskripsi dari isi keseluruhan konten yang ada di dalam blog. Contoh. Blog berisi tentang dunia teknologi. Maka berikan ulasan sedikit mengenai teknologi apa yang banyak dibahas di dalamnya.

Kontak bisa diisi dengan contact person pemilik. Memberitahu pada pengunjung jika ingin berbicara langsung dengan pemilik blog, bisa menghubungi secara pribadi melalui contact person. Bisa menuliskan nomor hp, akun sosial media dan berbagai cara lain untuk bisa mengirim pesan pribadi.
Disclaimer, menu ini berguna untuk melindungi blogger dari kesalahan hukum yang biasa dibuat oleh pengunjung. Misalnya pengunjung terlibat hujatan melecehkan pablik figur. Maka, kita sebagai pemilik blog secara hukum tidak ikut terlibat karena pada kolom disclaimer ini kita sudah menjelaskan ketidak terlibatan kita dengan kasus hukum apapun yang dibuat oleh pengunjung. Oleh sebab itu, penting sekali untuk mengisi kolom disclaimer.
Adsense suka sekali dengan blog yang mengisi menu navigasi. Jadi, agar adsense bisa mempertimbangkan untuk menerima pengajuan blog, sebaiknya isilah menu navigasi ini dengan selengkap-lengkapnya.

Sabar Menunggu

Jika semua proses telah dilewati, hal yang bisa dilakukan adalah sabar menunggu untuk mengajukan di google adsense. Berapa lama waktu yang diperlukan dari awal pembuatan blog hingga bisa mendaftar di google adsense? Memang tidak ada patokan yang pasti.
Namun menunggu waktu nya aja

Rentang waktu tunggu itu bisa kita isi dengan mengumpulkan lebih banyak lagi pengunjung. Semakin banyak pengunjung, semakin banyak peluang kesempatan untuk bisa diterima adsense. Isi waktu penungguan dengan membuat konten blog yang berpeluang besar mendatangkan banyak pengunjung. Hingga jika telah tiba saatnya, silahkan ajukan blog untuk menjadi publisher adsense.
Tetap Mengupdate Blog Saat Masa Review
Setelah mengirimkan pengajuan google adsense, bukan berarti selesai begitu saja. Lalu duduk diam sambil menunggu jawaban. Usahakan untuk tetap mengupdate blog selama masa review. Hal ini diperlukan untuk menunjukkan pada adsense bahwa blog kita adalah blog yang selalu diupdate. Karena adsense akan lebih mempertimbangkan blog yang selalu diupdate untuk dijadikan sebagai publisher google adsense daripada blog yang jarang diupdate. Tidak perlu banyak-banyak. Sehari update satu artikel saja sudah cukup. Hanya untuk membuktikan pada adsense bahwa blog kita selalu update.

Perbanyak Link
Baik backlink, internal link, maupun eksternal link. Link ini diperlukan untuk bisa menarik pengunjung lebih banyak. Terlebih lagi jika usia blogmu masih muda sekali. Sehingga masih jarang pengunjungnya. Dengan memberi banyak link, akan menuntun pengunjung untuk lebih dalam lagi merayapi blog kita. Sehingga traffiknya terus naik dan meyakinkan adsense bahwa blog yang kita ajukan memang layak untuk menampilkan iklan.
Itulah beberapa cara melewati tahap tahap review site adsense non hosted agar langsung cepat full approve. Sekali lagi, memang sulit untuk bisa menjadi publisher google adsense. Namun ingat! Sulit bukan berarti tidak bisa. Lakukan cara-cara di atas agar blog yang kita ajukan cepat diterima pada saat review.

Advertisement

Iklan Sidebar