Info Populer 2022

Tips & Trick Bisnis Online menggunakan Twitter

Tips & Trick Bisnis Online menggunakan Twitter
Tips & Trick Bisnis Online menggunakan Twitter
Kiat Bisnis Twitter Online - Kemajuan teknologi di bidang internet benar-benar memberikan banyak manfaat. Apalagi mereka yang menggunakannya sebagai bisnis. Ada beberapa media sosial yang cukup efektif dalam membantu melakukan bisnis online, termasuk Twitter.

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang tips bisnis online menggunakan twitter. Sebelumnya, saya memperkenalkan Twitter. Dari mana Twitter dimulai? "Ini adalah jejaring sosial dan layanan mikroblog online yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal sebagai tweet".

Berikut adalah Tips Bisnis Online Twitter yang dapat Anda lakukan dengan akun Anda.

# Membuat Profil
Setelah Anda memiliki akun dan nama pengguna, bagian dari Twitter yang akan selalu muncul di setiap tweet adalah foto avatar atau profil. Penjual daring dapat menggunakan foto sebagai alat identifikasi bisnis di Twitter. Karena itu telah membuktikan kisah sukses bisnis online yang menggunakan nama pengguna dan avatar mereka sesuai dengan nama dan wajah mereka. Ini membuat akun Twitter mereka lebih manusiawi dan menciptakan kesan pribadi.

Di halaman profil, pengguna Twitter diizinkan untuk mengunggah desain latar belakang halaman itu sendiri. Tips Bisnis Twitter Online menyarankan menggunakan logo bisnis online atau poster penawaran produk khusus. Pilih gambar yang menunjukkan bisnis Anda adalah bisnis yang menarik. Juga lengkapi informasi tentang diri Anda sebagai penjual suatu produk. Misalnya, bio, lokasi, dan situs web.

# Tingkatkan jumlah pengikut
Mulailah mengikuti pelanggan, mitra bisnis, pemasok, pesaing, bisnis yang dijalankan oleh orang-orang yang dikenal, atau bahkan organisasi atau lembaga yang bidangnya terkait dengan produk yang dijual. Selain itu, Twitter juga dapat membantu seseorang untuk menemukan orang yang Anda kenal untuk mengikuti dengan fitur "cari teman" dan mulai mencari kontak sesuai dengan kontak di email mereka. Hati-hati dan jangan buru-buru mengikuti sejumlah besar akun Twitter. Sistem Twitter dapat memblokir akun Anda.

# Mulai Tweet Kreatif dan Biasa
Berbicara di Twitter berbeda dari media sosial lainnya. Twitter dibatasi hingga 140 karakter. Artinya, penjual harus dapat menemukan dan menyusun kalimat yang menarik perhatian pengikutnya. Jangan buru-buru berkicau. Lihatlah dulu situasi dan kondisinya. Biasakan untuk semua yang dijadwalkan sehingga tampak konsisten.

Sebagai permulaan, penjual dapat menjelaskan terlebih dahulu produk apa yang sebenarnya mereka jual, apa manfaatnya, dan bagaimana cara mendapatkannya. Penjual harus merencanakan topik tweet mereka. Misalnya, setiap Rabu malam, penjual kaos sepak bola akan berbagi informasi tentang tim sepak bola. Kemudian, pada hari Kamis ia akan mengadakan kuis dengan kupon diskon. Informasi seperti ini dapat membuat pengikut memiliki alasan untuk selalu melihat ke depan dan memperhatikan timeline Twitter Anda.

# Ciptakan Online Presence
Tips Bisnis Online Twitter berikutnya adalah penjual yang bertujuan untuk mendukung keberadaan toko online-nya. Agar hubungan ini selalu kuat, Anda harus dapat terhubung antara media sosial dan situs toko online. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, misalnya dengan memasukkan tombol follow di situs toko online atau yang biasa disebut Twitter Follow Button. Dengan logo Twitter di setiap halaman situs toko online, pengunjung dapat langsung menekan tombol dan langsung diarahkan untuk mengikuti akun Twitter Anda.

Respons cepat selalu diharapkan oleh calon pembeli. Tapi, penjual tidak selalu memegang komputer dan memantau aktivitas Twitter-nya. Agar tidak mengecewakan pembeli karena menyebutkan tidak dikembalikan atau pesan langsung tidak dikembalikan, Anda harus mengatur akun Twitter di perangkat seluler. Jadi, Anda dapat segera mencari tahu melalui notifikasi jika ada sebutan, balasan, atau pesan langsung masuk.

# Tweet Video
Selain tweet teks, Twitter juga memungkinkan seseorang untuk memposting video ke timeline. Selain itu, setiap pengikut yang ingin melihat video dapat langsung menekan tombol "Lihat Media" lalu "Putar". Jadi, mereka tidak perlu repot membuka tab atau jendela baru untuk menampilkan video dari saluran YouTube atau lainnya.

Ingat, semakin banyak akun Twitter yang Anda ikuti, semakin banyak tweet yang muncul di timeline. Ini kemudian tidak mengandung tema yang sama. Agar lebih fokus pada informasi 'mendengarkan' dari akun Twitter yang diikuti, Anda dapat membuat daftar di akun tersebut. Kiat Bisnis Twitter Online berguna agar efektif dan tepat sasaran.

Penjual dapat membuat daftar dengan kategori “customer”, “potential customer”, “inspiring people”, atau “partner business”.

# Gunakan Hashtag
Kiat bisnis online Twitter terakhir adalah menggunakan tagar, untuk memilah topik atau pesan yang diinformasikan melalui tweet. Jika daftar mengkategorikan informasi dari orang atau nama pengguna, tagar mengkategorikan informasi sesuai dengan pesan. Tagar juga digunakan untuk memberi tahu tema apa yang sedang dibahas dalam serangkaian tweet.

Demikian Tips Bisnis Online Twitter di atas, Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terima kasih dan succses.
Advertisement

Iklan Sidebar