Info Populer 2022

Bahan Alami Untuk Bersihkan Rambut Dari Kutu

Bahan Alami Untuk Bersihkan Rambut Dari Kutu
Bahan Alami Untuk Bersihkan Rambut Dari Kutu
Bahan Alami Untuk Bersihkan Rambut Dari Kutu Bahan Alami Untuk Bersihkan Rambut Dari KutuKutu atau yang mempunyai nama ilmiah Pediculus humanus capitis adalah hama benalu kecil yang biasa bersarang di dalam rambut kita. Rambut yakni habitat paling hangat dan nyaman bagi kutu untuk mencari makan dengan cara menghisap darah lewat kulit kepala dan berkembang biak dengan cara bertelur. Efek dari adanya kutu di rambut yakni rasa gatal yang berlebihan secara bersiklus akan Anda alami. Biasanya ketika rasa gatal tersebut muncul tangan Anda akan refleks menggaruk kulit kepala kencang-kencang sehingga tidak sadar bahwa menggaruk dengan cara menyerupai itu akan mengakibatkan luka dan bahkan bisa kudisan.

Timbulnya kutu pada rambut sanggup disebabkan oleh beberapa faktor menyerupai kontak kepala ke kepala (orang lain), sisir, bantal, daerah tidur, dan pakaian. Jika Anda mempunyai duduk perkara dengan kutu rambut sebelumnya saya sudah memposting cara cepat menghilangkan kutu rambut. Pada kali ini saya juga ingin membahas duduk perkara ini lebih tradisional yaitu memakai materi alami atau herbal yang terbilang lebih gampang untuk dilakukan. Langsung saja Anda lihat apa saja bahan alami untuk menghilangkan kutu rambut berikut ini.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa untuk melembabkan kulit dari kekeringan, selain itu minyak zaitun juga berguna untuk menghilangkan kutu rambut. Caranya cukup oleskan minyak zaitun pada kulit kepala Anda dan tutup memakai topi mandi (shower cap). Santai sejenak (sekitar beberapa jam) sehabis itu keramas pakai shampo hingga bersih.

Mayones

Caranya sama menyerupai minyak zaitun, oleskan saja mayones pada kulit kepala secara menyeluruh sehabis itu tutup pakai shower cap. Diamkan beberapa jam dan keramas hingga higienis pakais shampo.

Minyak Atsiri

Gatal di rambut juga bisa diatasi dengan minyak atsiri. Cara pakainya yakni dengan mencampurkan 20 tetes minyak pohon teh, 10 tetes minyak rosemary, 15 tetes lemon, minyak lavender secukupnya, dan 4 sdm minyak sayur.

Meskipun Anda sudah berhasil menghilangkan kutu rambut dengan materi alami diatas, Anda tetap harus waspada lantaran suatu ketika kutu bisa menyerang Anda lagi kalau Anda tidak memperhatikan penyebab terundangnya kutu ke rambut Anda (hutan bagi mereka).
Advertisement

Iklan Sidebar