Info Populer 2022

Cara Alami Menjaga Kesehatan Kuku

Cara Alami Menjaga Kesehatan Kuku
Cara Alami Menjaga Kesehatan Kuku
Kuku yaitu kepingan kecantikan seseorang yang perlu dijaga dan dirawat biar selalu nampak s Cara Alami Menjaga Kesehatan KukuKuku yaitu kepingan kecantikan seseorang yang perlu dijaga dan dirawat biar selalu nampak sehat dan cantik. Kuku ada yang berpengaruh dan ada yang ringkih dan gampang patah. Biasanya penyebab kuku menjadi cepat dan gampang patah yaitu alasannya yaitu sering terkena diterjen, sering berada dalam ruangan ber AC. Maka anda harus menjaga kuku dari kekeringan dan menunjukkan pelembab pada kuku anda biar selalu sanggup sehat dan kuat.

Dalam kesempatan ini saya akan menunjukkan tips dan cara merawat kesehatan kuku biar selalu sehat dan cantik.

1. Tidak membebani kuku anda

Cara lain merawat kuku yaitu dengan menjaganya untuk tidak dibebani. Jangan gunakan kuku untuk pekerjaan-pekerjaan berat ibarat membuka kaleng, mencakar, mengetik, dll. Lebih-lebih jika anda ingin memanjangkan kuku, lakukan perjuangan ekstra untuk menjaganya tetap sehat.

2. Membersihkan kuku

Cara menjaga kebersihan kuku pertama yaitu dengan menjaga kuku tetap bersih. anda sanggup melaksanakan pencucian dengan mencucinya atau dengan memakai belimbing wuluh sebagai alat untuk membersihkan kuku dengan sempurna, sanggup juga anda gunakan jeruk nipis.

3. Selalu melembabkan kuku

Tujuan dari melembabkan kuku yaitu supaya kuku menjadi tidak gampang ringkih dan patah. Gunakanlah air untuk melembabkannya serta jauhi penggunaan cat kuku.

4. Merawat kutikula.

Kutikula yaitu lapisan pada kuku diatas lapisan epidermis. Lapisan ini bermanfaat untuk menjaga kuku dari kuman dan jamur. Makara jangan potong kutikula kuku biar kuku tetap sehat bebas bakteri. Dalam perawatan, anda sanggup memakai minyak zaitun dan cream pelembut untuk perawatan maksimal kuku anda.

5. Melakukan diet seimbang

Kita tahu bahwa badan tidak hanya memerlukan asupan protein dan karbohidrat saja, namun perlu juga micro nutrien yang lain ibarat mineral dan vitamin. Di sini badan akan cenderung untuk kekurangan vitamin D yang sanggup berakibat kuku menjadi nampak kusam dan tidak sehat. Oleh alasannya yaitu itu perlu dilakukan diet yang seimbang biar semua kebutuhan tetap terpenuhi, termasuk kebutuhan vitamin untuk kuku kita.

6. Gunakan sikat lembut

Mikroba dan kotoran sanggup dengan gampang melekat pada sudut-sudut kuku kaki. Untuk itu perlu mengoleskan sabun antiseptik dan gosok perlahan dengan sikat. Lakukan secara teratur ketika anda mandi dan sesudah bepergian.

7. Pemakaian cat kuku

Untuk menghindari warna kuku kaki menjadi kekuningan sesudah penggunaan cat kuku, oleskan base coat terlebih dahulu biar cat kuku tidak melekat pribadi pada kuku kaki. Saat membersihkan kuku kaki dari cat kuku, gunakan pembersih cat kuku yang berkadar alkohol rendah biar kuku kaki tidak menjadi kering. Berikan waktu kuku kaki untuk bebas dari penggunaan cat kuku minimal seminggu dalam sebulan.

8. Konsumsi vitamin

Vitamin A sanggup menunjukkan nutrisi penting pada kuku, Vitamin C, zinc, kalsium, vitamin B12 dan asam lemak untuk menjaga kuku tetap berpengaruh dan terhindar dari kerapuhan. Konsumsi sayuran hijau, susu sanggup menjaga kesehatan kuku tetap sehat dan kuat.

Demikianlah beberapa tips dan cara merawat kesehatan kuku. Kuku walaupun nampak tidak sederhana, ternyata fungsinya sangat luar biasa bagi kesehatan jari-jari insan secara umum. Demikian juga sangat mempunyai kegunaan dalam mendukung banyak sekali aktivitas sehari-hari.
Advertisement

Iklan Sidebar