Info Populer 2022

Ketahui Penyebab Gigi Menjadi Kuning

Ketahui Penyebab Gigi Menjadi Kuning
Ketahui Penyebab Gigi Menjadi Kuning
Sebagian orang niscaya mempunyai problem dengan yang namanya gigi kuning Ketahui Penyebab Gigi Menjadi Kuning
Sebagian orang niscaya mempunyai problem dengan yang namanya gigi kuning. Gigi kuning bukan berarti warna gigi menjadi kuning, tetapi terdapatnya plak yang agak tebal dan melekat pada gigi cuilan luar sehingga mnyebabkan gigi berwarna kekuningan. Biasanya orang yang mempunyai gigi kuning mensiasatinya dengan gosok gigi setiap hari, bahkan ada yang perharinya lebih dari batas normal namun tetap saja gigi masih berwarna kekuningan.

Selain jijik pastinya Anda juga tidak pecaya diri dikala ngobrol-ngobrol dengan sobat di restoran ataupun kawasan biasa Anda berkumpul/nongkrong. Pada dasarnya gigi kuning Anda sanggup disebabkan oleh beberapa faktor, tapi ada juga faktor utama yang menciptakan gigi tetap kuning walaupun sudah diatasi dengan cara apapun, ini mengambarkan bahwa Anda mendapatkan warisan dari orang renta Anda yang juga dari keturunan sebelum-sebelumnya mempunyai gangguan dengan kesehatan gigi.

Tapi, jikalau riwayat keluarga Anda tidak ada problem dengan gigi, mungkin ada beberapa faktor lain yang menjadikan gigi Anda menjadi kuning. Anda bingung? Jangan khawatir, ketahui dulu penyebab gigi menjadi kuning. Berikut ini ulasannya, silahkan disimak baik-baik.

#Jarang Menggosok Gigi

Minimal dalam sehari setiap orang harus menggosok gigi sebanyak 3 kali, ialah ketika bangkit tidur, mandi di sore hari, dan ingin menjelang tidur.


#Menyikat gigi sehabis makan yang manis

Terlalu overprotektif pada kesehatan gigi juga tidak baik, contohnya sehabis Anda makan sesuatu yang bagus pribadi menggosok gigi. Hal ini justru sangat jelek jikalau sering dilakukan, lantaran enamel gigi akan pribadi hancur. Seharusnya sehabis Anda konsumsi masakan yang manis-manis, gigi akan menetralisir keadaan lisan dengan cara mengeluarkan enamel untuk melindungi gigi. Jika tidak menunggu jeda kurang lebih 30 menit, enamel tersebut tidak bisa melindungi gigi, dan bisa jadi usang kelamaan gigi Anda akan keropos.

#Obat pemutih gigi

Loh, masa obat pemutih gigi malah menjadi penyebab gigi Anda menjadi kuning? Perlu Anda ketahui, bahwa cara kerja obat pemutih gigi ini tidak sesederhana yang Anda bayangkan lantaran kebanyakan obat pemutih gigi bekerja dengan mengerosi gigi. Jadi, bukan putih malah menciptakan gigi Anda menjadi kuning dan kotor.

#Merokok

Para perokok aktif biasanya bergigi kuning, lantaran kandungan nikotin dalam rokok menjadikan ruang lisan menjadi asam. Zat nikotin pada rokok ini akan melekat dan bersarang pada dinding-dinding gigi, jadi sudah tidak heran jikalau para perokok mempunyai gigi kuning.

Demikian beberapa gosip yang wajib Anda ketahui, ialah mengenai penyebab gigi menjadi kuning. Dengan adanya artikel ini biar Anda lebih bisa menjaga kesehatan gigi Anda dan menjauhi segala kebiasaan jelek yang sanggup merusak gigi.

Baca juga artikel mengenai cara memutihkan gigi secara alami yang sebelumnya telah kami tuliskan. 
Advertisement

Iklan Sidebar