Info Populer 2022

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami
Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami
 mempunyai ketiak hitam ialah problem yang serius Cara Memutihkan Kulit Ketiak Secara Alami
Bagi kaum hawa, mempunyai ketiak hitam ialah problem yang serius. Pasalnya mereka akan merasa aib apabila mengangkat lengan dan terlihat kulit ketiaknya yang kusam. Masalah ketiak hitam ini sanggup muncul lantaran disebabkan beberapa faktor, contohnya lantaran proses pencukuran, mencabut bulu ketiak, dan sanggup juga hal tersebut disebabkan lantaran materi kimia yang terdapat di deodorant yang digunakan.

Cara Memutihkan Ketiak


Kulit ketiak yang higienis dan putih merupakan dambaan lantaran sanggup meningkatkan rasa percaya diri. Berikut ialah beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam.

1. Timun dan kunyit

Mentimun ialah buah yang ampuh untuk memberi kesejukan pada kulit, termasuk kulit ketiak. Kunyit sudah sangat populer sanggup dipakai sebagai pemutih alami. Dengan mencampurkan kedua materi alami tersebut, maka noda hitam di ketiak sanggup diatasi. Cara penggunaanya yaitu dengan cara menghaluskan timun dan mencampurnya dengan kunyit bubuk kemudian dioleskan pada kedua ketiak. Lakukan secara rutin duakali seminggu untuk hasil lebih maksimal.

2. Susu dan Yoghurt

Susu dan yoghurt banyak mengandung asam laktat yang merupakan materi pemutih alami kulit termasuk kulit ketiak. Dengan memakai kombinasi kedua materi ini, kulit ketiak sanggup tampak lebih putih dan halus. Caranya, campurkan 2 sendok yoghurt dan 3 sendok susu. Kemudian aduk hingga rata dan oleskan pada ketiak. Diamkan selama sekitar satu jam gres dibilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Lemon

Lemon merupakan buah segar yang juga berperan aktif dalam kecantikan tubuh manusia. Lemon mengandung materi aktif yaitu berupa limonin merupakan pelembab (astrigen) yang berperan membantu mencegah kulit menjadi kusam dan gampang terinfeksi oleh jamur.

4. Kulit jeruk

Bukan hanya buahnya yang bermanfaat, kulit jeruk juga berperan untuk kecantikan kulit menyerupai membersihkan ketiak yang menghitam. Cara pemakaiannya, siapkan kulit jeruk untuk dikeringkan di bawah sinar matahari hingga benar-benar kering. Parut kulit jeruk yang sudah kering tadi kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan ramuan ini sebagai scrub dan biarkan hingga 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

5. Pasta gigi

Selain bermanfaat untuk membersihkan gigi dari sisa makanan, pasta gigi mempunyai manfaat yang lain yaitu membersihkan kulit ketiak yang menghitam. Ambil pasta gigi, kemudian tempatkan pada ujung jari Anda. oleskan pasta gigi pada area kulit ketiak hingga rata dan gosok selama kurang lebih 15 menit. Untuk hasil maksimal, cara ini sanggup dilakukan dengan rutin sehari dua kali.

6. Baking soda

Baking soda yang merupakan materi pembuat kuliner ringan manis juga mempunyai khasiat untuk merawat kulit ketiak. Baking soda ampuh untuk dijadikan scrub yang berfungsi mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit ketiak. Buat pasta memakai baking soda dan gunakan untuk scrub di ketiak. Cara ini sanggup dilakukan dua kali dalam seminggu semoga kulit ketiak yang menghitam menjadi lebih cerah. Jika kulit ketiak sudah mulai tampak putih, sebaiknya hentikan penggunaan baking soda. Sebab terlalu sering memakai baking soda sanggup menciptakan iritasi pada kulit.

7. Menggosok ketiak dikala mandi

Kegiatan sehari–hari selalu mengharuskan kita untuk memakai deodorant supaya tubuh tidak menjadikan bau yang tidak sedap. Namun penggunaan deodoran juga sanggup menciptakan kulit ketiak menghitam. Ketiak yang menghitam akhir penggunaan deodoran sanggup dibersihkan dikala sedang mandi. Caranya yaitu dengan meberi sabun pada area ketiak kemudian gosok-gosok perlahan. Menggosok ketiak dikala mandi sanggup mengangkat bekas deodorant yang menyumbat pori–pori kulit ketiak.

Cobalah salah satu atau beberapa cara di atas untuk memutihkan kulit ketiak. Semoga berhasil dan Anda semakin percaya diri dengan kulit ketiak yang bersih.
Advertisement

Iklan Sidebar