Info Populer 2022

Makanan Penyebab Benjol Yang Harus Dihindari

Makanan Penyebab Benjol Yang Harus Dihindari
Makanan Penyebab Benjol Yang Harus Dihindari
Jerawat merupakan gangguan kulit yang sering menjadi duduk perkara bagi penderitanya Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari
Jerawat merupakan gangguan kulit yang sering menjadi duduk perkara bagi penderitanya. Jerawat seringkali melanda setiap orang, namun pada umumnya jerawat sering hinggap pada wajah seseorang yang dikatakan masih berusia cukup umur atau dalam masa pubertas.

Berdasarkan pengetahuan medis, jerawat disebabkan lantaran peningkatan kadar gula dalam darah yang bisa mempengaruhi keadaan hormonal dalam badan yang pada alhasil sanggup mengganggu fungsi kerja dari kelenjar minyak yang ada pada permukaan kulit. Jerawat juga sering timbul pada perempuan yang sedang mengalami menstruasi, faktor psikologis dan makanan penyebab jerawat. Jika wajah anda berjerawat, silahkan baca artikel mengenai obat jerawat alami.

Penyebab Jerawat


Berikut ini ialah beberapa faktor penyebab timbulnya jerawat yang sering terjadi:
  • Karena penyumbatan jawaban penyempitan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terkena infeksi
  • Produksi minyak yang berlebih oleh kelenjar minyak
  • Faktor genetik atau faktor keturunan yang dipengaruhi oleh anggota keluarga
  • Faktor hormonal, ibarat yang terjadi pada cukup umur usia pubertas dan perempuan yang menstruasi
  • Iritasi pada kulit
  • Faktor psikologis, ibarat stress lantaran sanggup mempengaruhi perubahan hormon sehingga menjadikan jerawat
  • Efek samping penggunaan alat kontrasepsi

Jerawat terjadi bukan hanya pada wajah saja, tetapi jerawat juga sanggup tumbuh di dada, lengan tangan, kaki, punggung dan bokong. Jerawat sering tumbuh di wajah lantaran intinya wajah mempunyai kulit yang sensitif dan gampang kotor sehingga pori-pori yang ada gampang tersumbat.
Selain faktor penyebab jerawat di atas, jerawat juga bisa disebabkan oleh makanan penyebab jerawat ibarat berikut:

1. Mie instant

Mie instant ialah makanan simpel yang gampang diolah. Selain itu juga cukup lezat rasanya sehingga banyak digemari. Namun mie instan bukanlah makanan yang sepenuhnya sehat. Selain itu mie instant juga bisa menjadi makanan penyebab jerawat.Hal ini lantaran mie instant mengandung banyak protein dan minyak. Jika menginginkan untuk makan mie instant, sebaiknya buang mnyak yang ada pada kemasan sehingga lebih kondusif untuk dikonsumsi.

2. Kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacangan diketahui mempunyai kandungan minyak yang banyak. Namun untuk jenis kacang tanah merupakan makanan yang paling sanggup menjadikan jerawat. Sebaiknya bila kulit Anda merupakan kulit sensitif yang gampang tumbuh jerawat, pilihlah kudapan lain daripada kacang-kacangan.

3. Gorengan

Bakwan, tahu goreng, risoles, combro atau jenis gorengan lain merupakan makanan lezat yang umum dijumpai. Gorengan mengandung banyak minyak sehingga bisa menjadi makanan penyebab jerawat. Terlebih bila proses penggorengannya memakai minyak yang telah dipakai berkali-kali. Minyak ibarat ini banyak mengandung kolesterol jahat sehingga harus dihindari bila ingin terbebas dari jerawat.

4. Kelapa

Yang dimaksud kelapa di sini ialah semua makanan yang terbuat dari kelapa ibarat makanan bersantan, makanan yang terdapat kelapa parut dan termasuk daging kelapa itu sendiri. Kelapa mempunyai kandungan minyak yang tinggi sehingga sering dibentuk minyak kelapa. Jika Anda tidak ingin makanan jenis ini menjadi penyebab jerawat, sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang berbahan kelapa.

5. Kuning telur

Meskipun kuning telur baik untuk kesehatan, ternyata makanan ini bisa mengakibatkan timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan lemak pada kuning telur yang teramat tinggi. Kaprikornus bila Anda terlalu banyak mengonsumsi telur, badan justru tidak sanggup menyerap kelebihan lemak yang terkandung. Ahli gizi menyarankan, untuk tidak mengonsumsi kuning telur lebih dari dua butir dalam sehari.

6. Kafein

Penggemar kopi dan soda patut waspada akan kandungan kafein yang ada padanya. Sebab kafein mempunyai imbas samping sanggup merangsang kelenjar adrenalin yang memicu rasa stress dan merupakan salah satu faktor pemicu jerawat.

Sebenarnya masih banyak makanan penyebab jerawat yang lainnya tergantung tumpuan makan kita. Makanan yang telah disebutkan di atas juga tidak mutlak bisa mengakibatkan jerawat. Asal dikonsumsi dalam porsi yang wajar, makanan tersebut juga kondusif untuk dikonsumsi. Namun bila kulit Anda gampang berjerawat, sebaiknya lebih bijak dalam menentukan makanan untuk dikonsumsi.

Baca juga artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat di wajah secara alami.
Advertisement

Iklan Sidebar