Info Populer 2022

Bagaimana Jack Ma Alibaba Menjadi Orang Terkaya Di China?

Bagaimana Jack Ma Alibaba Menjadi Orang Terkaya Di China?
Bagaimana Jack Ma Alibaba Menjadi Orang Terkaya Di China?
Jack Ma merupakan seorang pebisnis berkebangsaan China dan juga merupakan pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok. Seorang guru bahasa Inggris dan pengusaha internet Jack Ma mendirikan Alibaba 15 tahun yang kemudian di apartemen kecilnya di Hanzhou, China. Pada hari ini, dia telah menjadi orang terkaya di China pada IPO terbesar di Amerika dan mengukir sejarah dunia baru. Dengan nilai pasar sebesar 231 Milyar dolar AS, Alibaba telah bernilai hampir sama dengan Wal-Mart dan lebih besar dari Amazon dan eBay digabung.

Bagi Alibaba semua ini barulah permulaan, Jack Ma mengakatan bahwa dia berniat untuk melaksanakan perluasan ke Amerika dan Eropa dan kini telah melaksanakan investasi ke startup-startup di AS, mencakup Uber, Lyft, ShopRunner, Fanatics, Tango, dan Kabam.

Kini setiap pengusaha maupun pemimpin bisnis haruslah berguru pada Jack Ma, seorang guru Inggris yang mengubah sebuah visi, sekelompok rekan-rekan, dan 60.000 dolar AS menjadi e-commerce paling berharga di internet hari ini. Sudah tidak diragukan bahwa dongeng Jack Ma ini akan didengarkan dan dikagumi generasi-generasi ke depan.

  • Mulai Berlatih Dimanapun
Menyadari pentingnya bahasa Inggris, Jack Ma pada masa mudanya menghabiskan waktunya mengendarai sepeda ke hotel-hotel untuk menemui turis-turis dan membimbing mereka demi berlatih bahasa inggrisnya. Semangat dalam berwirausaha dia menyamai semangat Masayoshi Son yang hidup di masa muda dalam kemiskinan yang hasilnya menjadi orang terkaya di Jepang.

  • Mempunyai Visi yang Jelas
merupakan seorang pebisnis berkebangsaan China dan juga merupakan pendiri sekaligus Chairm BAGAIMANA JACK MA ALIBABA MENJADI ORANG TERKAYA DI CHINA?Melihat adanya potensi besar untuk menjembatani seluruh bisnis di populasi China, dia dan istrinya, bersama 17 rekan mengumpulkan dana sebesar 60.000 dolar AS untuk memulai sebuah perusahaan. Jack Ma selalu menekankan bahwa apa yang menciptakan Alibaba dapat bertahan hingga detik ini bukanlah sebab uang yang dihasilkan mereka, namun sebab budaya perusahaan yang dimilikinya.

  • Masalah yang Besar Berarti Peluang yang Besar Untuk Berkembang
Kurangnya infrastruktur kerikil bata dan mortar pada China selalu menjadi rintangan yang sulit diatasi untuk pedagang perjuangan kecil bangsa besar ini. Alibaba memecahkan permasalahan itu dan kini memegang 80% dari semua transaksi e-commerce yang berasal dari negara itu, menghasilkan 248 Milyar dolar AS pada tahun kemudian (lebih besar dua kali lipat dari penghasilan Amazon).

  • Inovasi Datang dari Individu yang Berani Untuk Berpikir dan Bertindak Berbeda
Semua orang berbicara perihal mengubah dunia dan menghasilkan sebanyak-banyaknya uang pada hari ini, tetapi mereka yang benar-benar melakukannya yaitu individu yang luar biasa dengan ide-ide terobosan, visi umum dan gairah untuk melaksanakan pekerjaan yang besar. Mereka berani melanggar peraturan-peraturan umum dalam mengemukakan gagasan mereka perihal bisnis, mereka berani ditentang orang lain, sebab mereka mempunyai mimpi dan jalan mereka sendiri.

  • Nama Bukanlah Segalanya
Apple. Facebook. Google. Microsoft. Uber. Starbucks. Apa kemiripan pada nama-nama perusahaan tersebut? Tidak ada. Semua mempunyai arti masing-masing, ciri-ciri masing-masing, dan pencitraan masing-masing. Beberapa merupakan penggabungan dari kata-kata. Ada yang bukan berasal dari bahasa baku. Bahkan ada yang berasal dari nama buah. Apa yang penting yaitu apa yang bisnis anda lakukan untuk orang-orang, bukan nama bisnis anda.

Sumber by Filemagz
Advertisement

Iklan Sidebar