Info Populer 2022

Tips Dan Trik Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10

Tips Dan Trik Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10
Tips Dan Trik Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10
Infoterlengkap.com Sebagai sistem operasi keluaran terbaru, tentunya Windows 10 jadi idaman bagi para pengguna PC maupun laptop. Pasalnya, fiturnya keren, apalagi bisa dioperasikan secara multitasking dalam loading yang sangat kencang. Hal ini tentunya bikin acara sehari-hari jadi tambah efisien dan waktu tidak banyak terbuang.

Kabarnya, baru-baru ini Windows 10 hadir dengan aplikasi anti virus bawaan, yakni Windows Defender. Aksesnya pun gratis bisa dioperasikan ketika offline. Fungsinya sebagai pelindung operasi dari banyak sekali serangan malware. Meskipun penting, Anda perlu juga menonaktifkan aplikasi bawaan ini alasannya bisa memengaruhi kinerja aplikasi antivirus lainnya.

 jadi idaman bagi para pengguna PC maupun laptop Tips dan Trik Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10

Selain itu, aplikasi ini juga bisa bikin konflik ketika Anda ingin menginstall acara yang lainnya. Untuk itu, tidak ada salahnya jikalau Anda mengaplikasikan tips dan trik menonaktifkan windows defender di windows 10. Lantas, bagaimana langkah-langkahnya. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Tips dan Trik Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10

1. Menonaktifkan Windows Defender Lewat Settings Windows 10

Tips dan trik menonaktifkan windows defender di windows 10 yang pertama bisa melalui setting programnya. Perlu diketahui bahwa penggunaan tips ini tentu berbeda-beda, tergantung dari update windows yang telah terprogram di PC/laptop Anda. Tapi Anda tak perlu khawatir, cara menonaktifkannya pun gampang bisa pribadi Anda praktikkan.

Pertama-tama,  kunjungi dahulu aplikasi Windows Defender dengan menentukan ikon windows di status bar. Lalu, ketiklah Windows Defender sampai memunculkan aplikasi berjulukan Windows Defender Security Center. Jika aplikasi sudah muncul, pilihlah hidangan virus and threat protection. 

Selanjutnya, Anda akan mendapatkan informasi berupa pembasmian virus dan malware yang berhasil dilakukan Windows Defender. Kemudian, Anda hanya perlu menentukan hidangan virus and threat protection settings. Setelah itu, geser toogle Real-time protection dari posisi on ke posisi off untuk menonaktifkan windows defender di windows 10.

Setelah Anda melaksanakan semua langkah, akan muncul pop up yang memberitahukan bahwa Anda telah berhasil menonaktifkan windows defender ini. Kemudian, pilihlah yes jikalau Anda sudah merasa yakin. Nah, kini windows defender sudah resmi tidak aktif yang ditandai dengan ikon silang berwarna merah yang tertera di logo aplikasinya. 

2. Menonaktifkan Windows Defender via Registry Editor

Tips dan trik menonaktifkan windows defender di windows 10 yang kedua bisa melalui registry editor. Perlu diketahui bahwa tips ini akan rumit. Untuk itu, Anda harus menguasai benar perintah-perintah yang akan muncul di hidangan Registry Editor. Pertama-tama, kunjungi aplikasi Registry Editor dengan membuka Run atau Ctrl + R, kemudian ketikkan regedit dan enter. Setelah itu, pop up akan muncul dan pilih Yes

Setelah hidangan registry editor muncul, pergilah ke direktori yang memuat nama HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\SecurityHealthService

Selanjutnya, klik 2 kali pada key start, kemudian value datanya diganti menjadi 4, kemudian pilih OK untuk melanjutkan proses. Jangan lupa untuk melaksanakan restart PC atau laptop untuk mencicipi efek faktual dari tips ini.

Perlu diketahui bahwa menonaktifkan windows defender di windows 10 mempunyai risiko yang berbahaya. Untuk itu, Anda harus memahami terlebih dahulu jawaban yang bakal terjadi di sistem operasi windows Anda. Yang paling penting terapkan ke pengaturan awal jikalau Anda sudah berhasil menonaktifkannya. 

Itulah tips dan trik menonaktifkan windows defender di windows 10. Bisa dilakukan secara permanen maupun sementara. Semoga artikel ini bermanfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar