Info Populer 2022

Penyebab Kerontokan Rambut Kucing

Penyebab Kerontokan Rambut Kucing
Penyebab Kerontokan Rambut Kucing
Biasanya, itu cukup terlihat ketika kucing mulai kehilangan rambutnya. Jika Anda melihat bulu rambut indah hewan peliharaan Anda rontok, ini bisa menjadi penyebab kekhawatiran.

 itu cukup terlihat ketika kucing mulai kehilangan rambutnya Penyebab Kerontokan Rambut Kucing

Berikut adalah beberapa penyebab kerontokan rambut yang paling umum pada kucing.

Infeksi kulit


Kucing dapat mengembangkan berbagai jenis dermatitis. Dermatitis kontak, salah satu penyebab umum kerontokan rambut kucing, dapat disebabkan oleh berbagai hal di lingkungan kucing Anda. Pengharum karpet, berbagai bahan kimia, dan bahkan wol semuanya dapat menyebabkan dermatitis kontak. Obat-obatan yang diterapkan pada kulit mungkin menjadi masalah.

Hipertiroidisme

Hipertiroid adalah penyakit yang umumnya menyebabkan rambut rontok pada kucing. Kelenjar tiroid bertanggung jawab untuk memompa berbagai jenis hormon untuk berbagai fungsi. Masalah terjadi ketika itu menghasilkan terlalu sedikit atau terlalu banyak, seperti halnya dengan hipertiroidisme . Perawatan potensial termasuk menghilangkan bagian dari kelenjar tiroid, obat-obatan harian, atau terapi yodium radioaktif.

Diet

Apa yang Anda beri makan kucing Anda bisa menjadi alasan rambutnya mulai rontok. Kucing dapat mengembangkan sensitivitas terhadap bahan-bahan tertentu seiring waktu. Untuk membantu melihat dengan pasti makanan apa yang menjadi masalah, dokter hewan dapat menempatkan kucing Anda dalam percobaan eliminasi makanan selama dua atau tiga bulan.

Kurap

Kurap adalah infeksi yang sangat menular yang disebabkan oleh jamur, bukan cacing. Rambut rontok pada kucing yang disebabkan oleh kurap akan memiliki bentuk melingkar dan tidak merata. Daerah yang terkena juga akan menjadi merah dan cukup gatal untuk kucing Anda.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan lain di rumah Anda, Anda harus menjauhkan mereka dari hewan peliharaan dengan kurap kucing . Anda juga perlu mendisinfeksi semua permukaan tempat bersentuhan dengan kucing Anda, dan idealnya membuang semua tempat tidur.

Kutu

Kutu kutu tidak hanya menyebabkan kucing Anda gatal. Rambut rontok kucing bisa disebabkan oleh sensitivitas terhadap gigitan kutu. Jenis reaksi ini dapat berkembang seiring waktu. Kombinasi antihistamin dan steroid akan mengurangi rasa gatal kucing Anda dan rambut akan tumbuh kembali seiring waktu. Sementara itu, Anda perlu menerapkan metode pengendalian kutu yang efektif untuk lingkungan kucing Anda.

Kutu rambut

Ada banyak spesies kutu. Mereka yang memengaruhi kucing menyebabkan gejala khas seperti gatal dan bulu yang kasar. Ketika situasinya memburuk, rambut akan mulai rontok dan kerak akan berkembang di daerah yang terkena. Memandikan kucing dengan sampo obat harus cukup untuk menyingkirkan masalahnya.

Kemoterapi

Seperti halnya manusia, kemoterapi memiliki sejumlah efek samping yang buruk. Salah satu yang paling umum adalah rambut rontok pada kucing. Meskipun kucing Anda tidak akan terlihat lebih baik di luar, semoga obat-obatan kemoterapi akan melakukan pekerjaan yang dirancang untuk mereka lakukan. Setelah kucing Anda berhenti mengambilnya, rambutnya akan mulai tumbuh kembali. Namun, mungkin tidak sama dengan sebelumnya.

Seperti yang telah Anda pelajari, ada banyak penyebab kerontokan rambut kucing. Jika Anda melihat ada perubahan pada hewan peliharaan Anda, yang terbaik adalah membiarkan dokter hewan memeriksanya.
Advertisement

Iklan Sidebar