Info Populer 2022

Cara menonaktifkan software yang berjalan otomatis saat baru dinyalakan

Cara menonaktifkan software yang berjalan otomatis saat baru dinyalakan
Cara menonaktifkan software yang berjalan otomatis saat baru dinyalakan

Hai sob, berjumpa kembali di blog infoterlengkap.com yang sederhana ini kali ini kita akan membahas tentang cara menonaktifkan software yang berjalan otomatis saat laptop atau komputer baru dinyalakan. Beberapa software sudah di program untuk berjalan otomatis saat laptop atau komputer baru dinyalakan seperti IDM, Googleupdate dll. hal itu bagus dengan software berjalan otomatis kita bisa langsung menggunakan fitur yang diberikan oleh software tersebut tanpa harus ribet menjalankan software secara manual. 

Namun adanya software yang sering berjalan otomatis tersebut bisa memberikan dampak pada laptop atau komputer sobat. Apa dampaknya.? Laptop atau komputer sobat akan semakin lemot jika sobat terlalu banyak menetapkan software yang dapat berjalan otomatis saat laptop atau komputer sobat saat baru dinyalakan.  Kita bisa menonaktifkan atau disable software yang berjalan otomatis tersebut dengan menggunakan Taskmanager. Berikut tutorialnya.

Cara menonaktifkan/disable software yang berjalan otomatis saat baru dinyalakan.
1. Pertama-tama sobat buka Taskmanager dengan cara menekan Windows + R isikan pada kolom open dengan taskmgr dan klik OK.

2. Jika task manager sudah terbuka klik pada bagian Startup


3. Disini sobat bisa melihat software mana saja yang biasanya berjalan otomatis, sobat bisa mengklik kanan pada software yang ingin sobat nonaktifkan. Dan klik Disable.

Sampai disini sobat sudah berhasil menonaktifkan software yang sering berjalan otomatis, sobat bisa restart untuk mengeceknya. Sekian untuk tutorial cara menonaktifkan software yang berjalan otomatis. jika ingin ada yang ingin di tanyakan bisa berkomentar di bawah.

Advertisement

Iklan Sidebar