Info Populer 2022

Superfood Murah Meriah Di Sekitar Anda

Superfood Murah Meriah Di Sekitar Anda
Superfood Murah Meriah Di Sekitar Anda
 Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya dalam artikel  Superfood Murah Meriah di Sekitar Anda
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya dalam artikel superfood untuk mencegah kanker, bahwa superfood atau masakan super yaitu semua jenis masakan yang mengandung nutrisi lengkap dan sanggup menunjang kesehatan badan manusia.

Contoh superfood yang telah diakui yaitu acai berry dan rumput maritim spirulina. Acai berry merupakan masakan yang kaya akan antioksidan. Sementara spirulina yaitu salah satu masakan super dengan gizi lengkap. Namun keduanya cukup sulit ditemukan apalagi di indonesia. Jikapun ada, harganya sangat mahal.

Namun tidak selamanya superfood itu mahal. Buktinya, banyak superfood diantara kita yang gampang ditemukan dan didapat dengan harga murah. Berikut beberapa diantaranya:

1. Tempe

Tempe yaitu salah satu masakan super dengan kandungan gizi cukup lengkap. Beberapa pendapat bahwa tempe merupakan masakan rakyat kecil yaitu salah kaprah. Di Eropa, tempe menjadi sajian Istimewa di banyak sekali restoran. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam tempe antara lain kalium, protein, kalsium, fosfor, zat besi dan vitamin b kompleks.

2. Wortel

Wortel yaitu salah satu sumber vitamin A terbaik yang sangat bermanfaat untuk organ penglihatan. Selain itu, wortel juga merupakan sumber dari beberapa vitamin dan gizi lainnya, yaitu vitamin K, vitamin C, serat, kalium, mangan, dan vitamin B6. Vitamin C dan A merupakan sumber antioksidan penting yang diperlukan oleh tubuh.

3. Ubi Jalar

Jenis umbi-umbian yang satu ini memang termasuk masakan yang sangat bergizi. Warna oranye di dalamnya mengandung beta-karoten yang mempunyai kegunaan untuk pengolahan vitamin A dalam tubuh. Ubi jalar juga merupakan sumber vitamin C, kolin, dan serat, serta mempunyai kandungan protein-antioksidan yang sangat berkualitas tinggi. Ubi jalar sangat gampang untuk diolah sebagai sajian masakan yang bergizi, salah satunya bisa direbus maupun digoreng.

4. Bayam

Kandungan gizi dari superfood berwarna hijau renta ini telah diakui sebagai salah satu yang terbaik. Bayam merupakan “gudang” zat-zat penting yang mempunyai kegunaan bagi tubuh, seperti: mangan, folat, magnesium, besi, kalsium, kalium, dan tryptophan. Bayam juga mengandung vitamin A, K, C, dan B2. Warna hijau renta dari bayam mempunyai keistimewaan alasannya mengandung antioksidan yang sangat khas.

5. Jamur

Jamur mempunyai kandungan nutrisi yang sangat lengkap. Protein merupakan nutrisi terbesar yang dimiliki jamur. Rata-rata jamur mengandung 14-54 persen protein. Untuk kandungan vitaminnnya, rata-rata jamur pangan mempunyai kandungan vitamin B1 (thiamin), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B5 (panthothenate), dan B7 (biotin). Jamur juga mengandung beberapa mineral, diantaranya selenium, magnesium, zinc, mangan dan kalium.

6. Strawberry

Sebenarnya semua jenis berry telah mempunyai kemampuan yang baik sebagai antioksidan, tetapi jenis berry lainnya agak sulit untuk ditemukan di pasaran di Indonesia. Strawberry kaya akan vitamin A, C, dan K serta mengandung mineral penting ibarat folat, kolin, serat, fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium.
Advertisement

Iklan Sidebar